Detik-detik Polisi Amankan Sajam dari Copet di TransJ: Lepas Pisaunya!

  • 07 Juni 2022 18:54:13
  • Views: 3

Jakarta -

Viral video anggota kepolisian mengamankan sebilah pisau dari terduga pelaku copet di halte Semanggi, Jakarta. Pelaku berinisial S diduga ketahuan saat hendak mencopet di dalam bus TransJakarta.

Dalam rekaman video itu terlihat tiga orang anggota polisi berseragam lengkap dan 1 orang polisi berseragam bebas mendekati terduga pelaku S. Mereka berusaha meyakinkan S untuk menyerahkan pisau.

S saat itu tampak menggunakan jaket berwarna krem dan sebuah topi. Di tangan kirinya terlihat sebilah senjata tajam berupa pisau.

Anggota polisi yang berseragam bebas terlihat memegang sepucuk pistol revolver di tangan kanannya dan sebuah tongkat di tangan kirinya. Dia mencoba meyakinkan S untuk mempercayainya.

Lepas hei! Kamu percaya sama saya nggak, saya anggota di sini. Ini tanggung jawab saya. Saya anggota, kata polisi berseragam bebas itu seperti dilihat detikcom, Selasa (7/6/2022).

Salah seorang polisi di samping kanan S tampak berkomunikasi menggunakan HT. Seorang petugas menggunakan rompi hitam juga berada di dekat S. Posisi S dikelilingi oleh polisi.

Kemudian salah seorang polisi berpakaian provost mendekati S sambil merangkulnya. Provost itu meyakinkan S untuk meyerahkan pisaunya. Kemudian provost itu memegang tangan kiri S dengan kedua tangannya.

Saya tanggung jawab. Ini tanggung jawab saya, semua tanggung jawab, ujar Provost tersebut.

Seorang petugas provost juga tampak melarang warga untuk mendekati tempat S yang sedang diamankan pihak kepolisian. Kemudian polisi berseragam bebas akhirnya mengamankan senjata dari tangan S.

Udah percaya, copot dulu, lepas (pisaunya), taro dulu. Kamu percaya, udah. Jangan percaya yang lain. Lepas. Hei! Jangan ada yang bicara, kata petugas berseragam tersebut.

Simak berita lengkapnya pada halaman berikut.


https://news.detik.com/berita/d-6115341/detik-detik-polisi-amankan-sajam-dari-copet-di-transj-lepas-pisaunya

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6115341/detik-detik-polisi-amankan-sajam-dari-copet-di-transj-lepas-pisaunya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
bumns TransJakarta,
topics PSBB,
places DKI Jakarta,