KKB Tembak Pesawat Sam Air di Bandara Kenyam Kabupaten Nduga Papua

  • 07 Juni 2022 18:49:43
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan teror di Bandara Kenyam Kabupaten Nduga, Papua. Mereka melakukan penembakan terhadap pesawat milik Sam Air PK-SMG dengan Penerbangan Wamena-Nduga, yang sedang mendarat pukul 10.50 WIT, Selasa (7/6/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal memyampaikan, pesawat tersebut sedang membawa sembako. Kemudian saat sedang parkir di Bandara Kenyam, burung besi itu langsung ditembak.

Kronologis terjadi saat pesawat mendarat di Bandara Kenyam. Saat kondisi pesawat mati petugas langsung membuka pintu bagasi dan kedua pilot masih dalam pesawat. Tiba-tiba dari arah Alguru, Kali Kenyam, pihak KKB melakukan penembakan ke arah pesawat tepat sasaran pada pilot, tutur Kamal dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Menurut dia, pada pukul 10.50 WIT terdengar bunyi tembakan kurang lebih sebanyak 15 kali dari arah Bandara Kenyam. Saat diperiksa, terdapat beberapa bagian pesawat yang terkena tembakan tersebut, di antaranya ban depan pesawat, tanki bahan bakar aftur, dan dua titik di badan pesawat.

Mendengar tembakan itu tim gabungan TNI-Polri langsung mendatangi TKP dan mengamankan pilot atas nama M Farhan Fachri dan Ko Pilot atas nama Reza Ariestha Ragainaga ke Polres Nduga, jelas dia.

 

Pratu Dwi Miftahul Ahyar, Anggota Satgas Yonif 3 Marinir gugur dalam kontak tembak dengan sekelompok orang yang diduga anggota KKB di Kabupaten Nduga pada Jumat (22/4). Sebelumnya korban bersama timnya sedang melakukan patroli.


https://www.liputan6.com/news/read/4980799/kkb-tembak-pesawat-sam-air-di-bandara-kenyam-kabupaten-nduga-papua

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4980799/kkb-tembak-pesawat-sam-air-di-bandara-kenyam-kabupaten-nduga-papua
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Musthofa Kamal,
ministries TNI,
products KKB, sembako,
places DKI Jakarta, PAPUA,
cities Kamal, Wamena,
cases penembakan, teror,