Sucofindo Dukung Akselerasi Sertifikasi UMKM Binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia

  • 07 Juni 2022 18:31:35
  • Views: 6

SUCOFINDO Dukung Akselerasi Sertifikasi UMKM Binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia

FAJAR.CO.ID, BERASTAGI — PT SUCOFINDO mendukung UMKM melakukan sertifikasi Halal untuk memberikan nilai tambah dan daya saing. Sebagai salah satu Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) yang ditunjuk oleh Pemerintah, PT SUCOFINDO menjelaskan proses sertifikasi halal pada kegiatan “Capacity Building & Bimbingan Teknis Program Sertifikasi Halal Bagi UMKM Binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Propinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Mutiara Berastagi pada tanggal 02 – 03 Juni 2022.

Deputi Direktur KPwBI, Poltak Sitanggang, mengapresiasi peran SUCOFINDO untuk meningkatkan pengetahuan bagi UMKM. “Pembinaan UMKM ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat proses Sertifikasi Halal bagi UMKM binaan kami ujar Poltak.

Badruzzaman Sembiring salah satu peserta dari UMKM Raudhah Water di daerah Sumatera Utara mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Bimbingan Teknis. “Kegiatan ini akan memberikan kemudahan bagi kami pelaku UMKM, dengan melakukan sertifikasi Halal, tentunya akan memberikan nilai lebih terhadap penjualan produk kami ujar Badruzzaman.

Sebanyak 20 UMKM mengikuti kegiatan yang merupakan kolaborasi Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara dengan PT SUCOFINDO. Bimbingan Teknis ini dilaksanakan untuk mendukung UMKM mitra binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sumatera Utara dalam mengimplementasikan UU No. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal yang ada di Indonesia. Turut hadir Satuan Petugas Halal Provinsi Sumatera Utara, Abdul Rahman dan Perwakilan Komisi Fatwa MUI, Irwansyah.


https://fajar.co.id/2022/06/07/sucofindo-dukung-akselerasi-sertifikasi-umkm-binaan-kantor-perwakilan-bank-indonesia/

Sumber: https://fajar.co.id/2022/06/07/sucofindo-dukung-akselerasi-sertifikasi-umkm-binaan-kantor-perwakilan-bank-indonesia/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Irwansyah,
companies ADA, PT Sucofindo, WhatsApp,
ministries BI,
institutions MUI,
products fatwa MUI, UMKM,
nations Indonesia,
places Sumatera Utara,