Ridwan Kamil: Tahun Ini akan Ada Ratusan Sekolah yang Siap Gratiskan Siswa Miskin di Jabar

  • 07 Juni 2022 18:34:35
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT - Ratusan sekolah swasta di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar) siap mengakomodasi secara gratis siswa tidak mampu yang tidak lulus dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri dan sederajat tahun 2022.

Hal itu diungkpakan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai meninjau pelaksanaan PPDB di Gedung Dinas Pendidikan Jabar, Kota Bandung, Selasa, 7 Juni 2022.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa kesiapan sekolah swasta untuk mengakomodasi siswa miskin merupakan bagian dari Program Sekolah Swasta Peduli Dhuafa.

Baca Juga: Jemaah Khilafatul Muslimin Ungkap Pesan Abdul Qadir Baraja Saat Ditangkap Polisi

Menurutnya kemungkinan akan ada ribuan anak dhuafa yang nantinya sekolah di swasta dan tidak perlu membayar selama satu hingga tiga tahun.

Ini gotong royong luar biasa, kata Ridwan Kami.

Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa terimakasih kepada ratusan sekolah swasta yang bersedia mengakomodasi dan menggratiskan anak-anak dhuafa.

Kang Emil, sapaan akrabnya menyatakan, tahun lalu hanya ada satu sekolah swasta yang bersedia mengakomodir siswa tidak mampu, namun pada tahun ini jumlahnya meningkat.

Baca Juga: Pemerintah 'Bayangan' Myanmar Bentuk Kepolisian Sendiri, Menentang Junta Militer Berkuasa


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014673056/ridwan-kamil-tahun-ini-akan-ada-ratusan-sekolah-yang-siap-gratiskan-siswa-miskin-di-jabar

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014673056/ridwan-kamil-tahun-ini-akan-ada-ratusan-sekolah-yang-siap-gratiskan-siswa-miskin-di-jabar
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Polisi,
religions Islam,
topics PPDB,
nations Myanmar,
places JAWA BARAT,
cities bandung,