Volvo Trucks Kenalkan Sistem Keamanan untuk Atasi Blind Spot Pengemudi

  • 07 Juni 2022 18:10:41
  • Views: 11

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, GOTEBORGVolvo Trucks memperkenalkan sistem keamanan baru untuk mendeteksi pengguna jalan lain yang memasuki area blind spot atau titik buta pengemudi pada kedua sisi truk.

Dikutip dari Greencarcongress.com, Selasa (7/6/2022) sistem keselamatan baru ini menggunakan radar ganda di setiap sisi truk yang mendeteksi ketika pengguna jalan lain memasuki area blind spot.

Ketika seseorang berada di area blind spot, sistem yang disebut Side Collision Avoidance Support atau sistem untuk menghindari tabrakan dari samping, memberi tahu pengemudi melalui lampu merah di kaca spion yang relevan.

Baca juga: Volta Trucks akan Bawa Truk Listriknya ke AS Mulai Pertengahan Tahun 2023

Jika pengemudi menunjukkan perubahan jalur melalui lampu sein, lampu merah mulai berkedip dan suara peringatan keluar dari sisi potensi tabrakan.

Baca juga: Tiga Unit Bus Double Decker Volvo B11R Indorent Menetas dari Karoseri Adi Putro

Pengemudi akan mendapat peringatan dan memungkinkannya untuk melakukan pengereman ketika seorang pengendara sepeda lewat.

Sistem baru ini akan tersedia secara global di Volvo FH, FM dan FMX dengan penggerak diesel, gas, dan listrik, mulai September tahun ini.

Baca juga: Volvo Trucks Mulai Pasarkan Seri Terbaru Truk Heavy Duty FM-FMX-FH16 di Indonesia

Model Volvo FL dan FE akan mendapatkan sistem keselamatan baru pada tahun 2023.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/07/volvo-trucks-kenalkan-sistem-keamanan-untuk-atasi-blind-spot-pengemudi

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/07/volvo-trucks-kenalkan-sistem-keamanan-untuk-atasi-blind-spot-pengemudi
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
nations Indonesia,
transportations sepeda,
brands Volvo,