Polisi Dalami Kepemilikan Ribuan Butir Peluru di Rumah Kosong Bandung

  • 07 Juni 2022 18:09:08
  • Views: 10

Bandung: Ribuan butir peluru, bahan peledak, serta senjata api ditemukan di sebuah rumah yang sedang direnovasi di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Hingga kini Kepolisian Daerah Jawa Barat tengah mendalami kepemilikan barang-barang tersebut.
 
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Gegana Brimob Polda Jawa Barat, jumlah peluru aktif yang ditemukan lebih dari 1.000 butir dari berbagai ukuran. Ditemukan juga bahan peledak, detonator, granat, serta senjata api. Semua barang bukti tersebut kini diamankan di Mako Brimob Polda Jawa Barat untuk diteliti lebih lanjut.
 
“Saat ini seluruh bahan peledak sudah diamankan tim gegana dan dibawa Mako Brimob. Untuk penelusuran terkait kepemilikan ini sedang kita lakukan pendalaman, ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam program Headline News, Selasa, 7 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumah di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, yang menjadi lokasi ditemukannya ribuan butir peluru, bahan peledak, dan senjata api itu merupakan rumah kosong yang sedang direnovasi. Rumah tersebut kini dipasangi garis polisi. Sementara itu, tidak terlihat adanya aktivitas pegawai yang sebelumya sedang membersihkan dan merenovasi rumah tersebut.
 
“Informasi awal yang kita peroleh, rumah tersebut sempat terjadi kekosongan dan sebelumnya pernah ditempati oleh keluarga pemilik rumah, tapi sudah lama meninggal. Kita nanti akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui pemilik barang-barang tersebut, kata Kombes Pol Ibrahim Tompo.
 
Sampai saat ini Kepolisian Daerah Jawa Barat masih mendalami terkait kepemilikan barang-barang tersebut. (Fatha Annisa)
 
 
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/JKR3mAVN-polisi-dalami-kepemilikan-ribuan-butir-peluru-di-rumah-kosong-bandung

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/JKR3mAVN-polisi-dalami-kepemilikan-ribuan-butir-peluru-di-rumah-kosong-bandung
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ibrahim Tompo,
ministries Polisi,
organizations API,
places JAWA BARAT,
cities bandung,