Jemaah Khilafatul Muslimin Ungkap Pesan Abdul Qadir Baraja Saat Ditangkap Polisi

  • 07 Juni 2022 17:37:26
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Pimpinan tertinggi kelompok Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja diamankan Polda Metro Jaya di Kantor Pusat Khilafatul Muslimin, di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Selasa, 7 Juni 2022 subuh.

Abdul Qodir Baraja telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Ia disangkakan dengan sejumlah pasal antara lain tentang organisasi kemasyarakatan (ormas), Undang-Undang ITE, dan penyebaran berita bohong (hoaks) yang menyebabkan kegaduhan di masyarakat.

Sesaat setelah Abdul Qadir Baraja diamankan, salah seorang jemaah Khilafatul Muslimin, Abu Bakar menuturkan tidak ada pesan khusus yang disampaikan pimpinan organisasi itu kepada para pengikutnya.

Baca Juga: AS dan Korsel Pamer Kekuatan pada Korut, 20 Jet Tempur Diterbangkan

Tak ada pesan khusus, hanya disuruh berdoa kepada Allah SWT dalam menghadapi cobaan ini, kata dia, di Kantor Pusat Khilafatul Muslimin.

Ia mengatakan pimpinan organisasi itu ditangkap selepas salat subuh. Abdul Qadir Baraja diamankan seorang diri oleh kepolisian, dan tidak ada orang lain yang ikut diamankan.

Ya cuman Khalifah saja yang ditangkap tanpa alasan yang jelas, kata Abu Bakar, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Viral Gadis Berusia 20 Tahun Stroke Sampai Koma Akibat Sering Bergadang, Simak Penjelasan Medis di Baliknya

Sementara itu, Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar mengatakan Abdul Qadir Baraja ditangkap bukan terkait tindak pidana terorisme.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014672721/jemaah-khilafatul-muslimin-ungkap-pesan-abdul-qadir-baraja-saat-ditangkap-polisi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014672721/jemaah-khilafatul-muslimin-ungkap-pesan-abdul-qadir-baraja-saat-ditangkap-polisi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Aswin Siregar,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Islam,
topics stroke,
places LAMPUNG,