Jelang Kunjungan Presiden RI Jokowi, Danrem 071 Wijayakusuma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

  • 07 Juni 2022 17:15:33
  • Views: 6

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menjelang kunjungan kerja Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Kabupaten Batang, Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di wilayah Kabupaten Batang.

Apel tersebut diikuti lintas sektoral dan berlangsung di Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Selasa (7/6/2022).

Danrem yang juga Dansatgas Pam VVIP mengatakan, kegiatan apel guna menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas demi kelancaran pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI.

Presiden-RI-b.jpg

Saya mengajak kepada seluruh pasukan gabungan TNI-Polri untuk dapat menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas demi kelancaran pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI, katanya.

Disamping itu, kegiatan juga sebagai wahana untuk penyempurnaan organisasi masing-masing satuan dalam berbuat dan bertindak melaksanakan pengamanan.

Tidak ada pembedaan, baik satuan TNI maupun Polri dan unsur lainnya, dilebur menjadi satu di bawah komando Komandan Sub Satgas, di mana personel ditempatkan di titik-titik yang menjadi objek kunjungan Presiden, imbuhnya.

Danrem juga menekankan, walaupun kita berbeda latar belakang, tugas kita hanya satu yaitu bersama-sama mengamankan kunjungan kerja Presiden RI.

Apabila ada hal-hal yang menonjol, segera cegah dini dan deteksi dini agar tidak menjadi berkembang. Lakukan kegiatan dengan persuasif dan terus menebar rasa humanis kepada masyarakat, pintanya.

Presiden-RI-c.jpg

Danrem juga menyampaikan apresiasinya kepada segenap personel yang terlibat pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Jokowi di Kabupaten Batang. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412798/jelang-kunjungan-presiden-ri-jokowi-danrem-071-wijayakusuma-pimpin-apel-gelar-pasukan-pam-vvip

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412798/jelang-kunjungan-presiden-ri-jokowi-danrem-071-wijayakusuma-pimpin-apel-gelar-pasukan-pam-vvip
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, Google, Telegram,
ministries TNI,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Batang, Cilacap,