Luhut Beber Negosiasi dengan Starlink Milik Elon Musk Masuk Tahap Final

  • 07 Juni 2022 17:07:24
  • Views: 13

IDXChannel - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan negoisasi antara Indonesia dengan perusahaan layanan internet satelit milik Elon Musk, Starlink sudah masuk tahap final.

Kalau dengan Starlink sudah dalam tahap final negosiasi, ujar Luhut kepada dalam sesi wawancara terpisah setelah menjadi pembicara dalam acara perluasan kapasitas produksi Milo di pabrik Nestle di Karawang, Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, Lubut mengatakan investasi yang akan diakukan oleh listrik Tesla di Indonesia masih dalam tahap negoisasi.

Ya kita lihat dan kalau Tesla masih negosiasi, katanya. 

Luhut menyebut masih memerlukan waktu untuk melakukan negosiasi tersebut. Hal tersebut lantaran nilai investasi Tesa dinilai cukup tinggi.

Karenakan Tesla investasi besar jadi negoisasinya perlu cukup waktu, pungkasnya. 

Sebagai informasi, Starlink merupakan layanan internet yang tersambung langsung ke satelit. Seluruh satelit tersebut beredar di orbit rendah. 

Perusahaan penerbangan luar angkasa milik Elon Musk, SpaceX, mengumumkan perluasan jangkauan area dari layanan internet Starlink yang sudah bisa diakses di 32 negara.

Dalam peta yang digambarkan wilayah layanannya, SpaceX menyebut Indonesia dan juga wilayah lain Jepang serta India baru akan dilayani pada tahun 2023 mendatang. (TYO)


https://www.idxchannel.com/economics/luhut-beber-negosiasi-dengan-starlink-milik-elon-musk-masuk-tahap-final

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/luhut-beber-negosiasi-dengan-starlink-milik-elon-musk-masuk-tahap-final
Tokoh





Graph

Extracted

persons Elon Musk, Luhut Binsar Panjaitan,
companies MNC, Nestle, SpaceX,
topics Listrik,
nations India, Indonesia, Jepang,
places JAWA BARAT,
cities Karawang,
brands Tesla,