Kafe Wow Ditutup Sementara Buntut Video Viral LGBT, Polisi: Dalam Rangka Pembinaan

  • 07 Juni 2022 16:49:16
  • Views: 8

JAKARTAKafe Wow yang heboh karena video LGBT yang viral akhirnya ditutup sementara. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) menyegel sementara Kafe Wow di kawasan Kalibata, Pancoran, Jaksel. Penutupan sementara ini dilakukan setelah pertemuan antara berbagai pihak.

 Kapolsek Pancoran, Kompol Rudiyanto mengatakan pada wartawan, Selasa (7/6/2022), hasil monitoring Kafe Wow untuk sementara waktu ditutup selama 1-3 hari dalam rangka pembinaan dan sosialisasi dari Pemda Jakarta Selatan.

Dia mengatakan penutupan sementara itu dilakukan oleh Satpol PP Jakarta Selatan usai adanya pertemuan di antara sejumlah pihak, seperti jajaran Pemkot Jakarta Selatan, kepolisian, pihak tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga sekitar serta pemilik kafe.

Baca juga: Buntut Video Viral LGBT, Kafe Wow Jaksel Ditutup Sementara

Selain itu, pemilik kafe juga diminta membuat surat pernyataan dan imbauan tentang narkotika, asusila, dan tindak kejahatan lainnya.

Baca juga: Kafe Wow Ditutup Satpol PP Diduga Gegara Langgar Prokes

Pihak kafe berjanji akan membuat sistem baru agar hal serupa tidak terjadi lagi, dengan memperketat akses masuk untuk pengunjung yang datang, katanya.

Adapun penutupan sementara itu dilakukan lantaran surat izin usahanya tak sesuai pasca dicek oleh Sudin Pariwisata Jaksel, yang mana saat dilakukan scan barcode izinnya tak muncul di barcode. Maka itu, surat izin usaha harus diurus ulang sesuai prosedur yang berlaku oleh pihak pemilik kafe selama kafe itu disegel.

Penutupan sementara juga dilakukan untuk meredam amarah warga Kalibata yang resah dengan perbuatan terduga LGBT di kafe tersebut. Warga meminta pengelola kafe menjaga norma-norma kesusilaan di tempatnya itu, khususnya terkait LGBT.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/07/338/2607163/kafe-wow-ditutup-sementara-buntut-video-viral-lgbt-polisi-dalam-rangka-pembinaan?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/07/338/2607163/kafe-wow-ditutup-sementara-buntut-video-viral-lgbt-polisi-dalam-rangka-pembinaan?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudin,
ministries Polisi, Satpol PP,
products Narkotika,
places DKI Jakarta,
cities Kalibata, Pancoran,
musicclubs IZ*ONE,