KKB Pimpinan Egianus Kogoya Berondong Pesawat Sipil Saat Mendarat di Nduga, Roda Sampai Rusak

  • 07 Juni 2022 16:41:49
  • Views: 11

POJOKSATU.id, JAYAPURA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya kembali memberondong pesawat sipil yang mendarat di Bandar Udara Kenyam, Nduga, Papua, Selasa (7/6).


KKB pimpinan Egianus Kogoya ini menembaki pesawat komersil PK SMG milik Sam Air, yang baru mendarat di Bandar Udara Kenyam, Nduga, Papua.

Penembakan pesawat sipil atau komersil ini terjadi sekitar pukul 10.50 WIT. Saat itu pesawat baru saja mendarat di Bandara Kenyam, Nduga, Papua.

“Iya, ada penembakan terhadap pesawat oleh KKB di Nduga, kata Direktur Reserse Kriminal Umum Papua Kombes Faizal Ramadani, Selasa (7/6) sore.


Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden penembakan itu. Sementara, pesawat komersil ini mengalami kerusakan pada bagian tangki dan ban depan.

Pesawat pun tidak dapat melanjutkan penerbangan rute selanjutnya.

“Ada 15 kali tembakan ke arah pesawat, yang mana saat itu ada petugas yang berjaga. Tidak ada korban, papar Kombes Faizal.

Dia mengatakan dugaan sementara pelaku penembakan merupakan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

“Dugaan kuat Egi Cs aktor penembakan itu, ungkapnya.

Lebih lanjut Faisal menuturkan saat ini pilot dan kopilot telah diamankan. Keduanya mengalami syok akibat kejadian tersebut.

“Pilot M Farhan Fachri dan Kopolit Reza Ariestha Ragainaga dalam kondisi selamat, namun masih syok saja, kata Kombes Faizal Ramadani.

Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha saat dikonfirmasi mengatakan saat ini aparat masih berjaga di sekitar bandara Kenyam, Nduga, Papua, guna mengantisipasi aksi susulan.

“Bandara Udara Kenyam sudah dapat dikuasi oleh aparat keamanan. Aparat melakukan pengamanan di seputaran Bandara Udara Kenyam, kata AKBP I Komang Budhiarta soal penembakan pesawat sipil oleh KKB ini.(jpnn/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/07/kkb-pimpinan-egianus-kogoya-berondong-pesawat-sipil-saat-mendarat-di-nduga-roda-sampai-rusak/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/07/kkb-pimpinan-egianus-kogoya-berondong-pesawat-sipil-saat-mendarat-di-nduga-roda-sampai-rusak/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
products KKB,
places PAPUA,
cities Jayapura, Tangki,
cases Insiden penembakan, penembakan,