BPIP Bakal Gas Sosialiasi Pancasila Lewat TikTok

  • 07 Juni 2022 16:23:52
  • Views: 6

Jakarta -

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bakal melanjutkan sosialisasi Pancasila ke setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Sosialisasi bakal digencarkan lewat media sosial hingga kegiatan olahraga.

Di sini seperti yang pernah disampaikan Presiden, arahan kepada kami, bahwa kami akan lebih banyak memasuki dunia milenilal, jadi akan menggunakan media digital. Medsos, TikTok, musik, olahraga kemudian budaya agar Pancasila ini terpahami terhayati dan teramalkan dengan mudah. Khususnya bagi generasi yang disebut generasi milenial, kata Kepala BPIP Yudian Wahyudi usai acara pelantikan di Istana Negara, Selasa (7/6/2022).

Yudian menjelaskan pada periode kali ini, ada tambahan orang baru di Dewan Pengarah yaitu Amin Abdullah. Yudian berharap kehadiran Amin bisa menambah kekuatan BPIP.

Dari sini ada tambahan istilahnya energi atau kekuatan, yang kami sangat yakin betul kolaborasi kami internal dan kemudian dengan semua pihak kementerian/lembaga yang kami sudah melakukan kerja sama formal, MoU, ujar Yudian.

Sementara itu, anggota Dewan Pengarah BPIP Sudhamek mengatakan banyak yang telah dilakukan BPIP pada periode sebelumnya. Namun ada juga tugas yang belum dituntaskan salah satunya terkait pesan dari almarhum Buya Syafii Maarif.

Salah satu PR yang khusus, karena ada pesan dari almarhum Buya Syafii. Yaitu adalah bagaimana merumuskan sistem ekonomi Pancasila yang mana itu sesuai dengan amanah pasal 33 ayat 5. Dan pak kepala sudah memberikan green light, dukungan penuh untuk diteruskan sehingga ini akan menjadi sebuah legacy, imbuh Sudhamek.

(knv/dhn)

https://news.detik.com/berita/d-6114926/bpip-bakal-gas-sosialiasi-pancasila-lewat-tiktok

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6114926/bpip-bakal-gas-sosialiasi-pancasila-lewat-tiktok
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Yudian Wahyudi,
companies ADA, TikTok,
ministries BPIP,
fasums Istana Negara,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta,