PPDB Jenjang SD di Kota Tangerang Dimulai 13 Juni

  • 07 Juni 2022 16:10:21
  • Views: 5

Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memulai penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 Senin, 13 Juni 2022. Mulai pekan depan, proses PPDB dibukan untuk jenjang sekolah dasar negeri (SDN) yang terlebih dahulu.
 
Iya, pada 13 Juni 2022 itu SDN. Inshaallah 27 Juni 2022 akan digelar PPDB untuk jenjang sekolah menengah pertama negeri (SMPN), ujar Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin, Selasa, 7 Juni 2022.
 
Jamaluddin menuturkan, pihaknya saat ini masih menyosialisasikan terkait pendaftaran PPDB jenjang SDN-SMPN yang dilakukan secara daring tersebut. Hal itu dilakukan agar tak ada lagi orang tua yang mendatangi sekolah untuk mendaftarkan anaknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kita menyosialisasikan terus ke orangtua. Untuk PPDB SDN dan SMPN kita secara keseluruhan sudah online. Insyaallah tahun ini ke pihak SD dan SMP sudah disosialisasikan melalui kepala sekolah, lalu kepala sekolah ke guru-gurunya, katanya. 
 
Baca: Website PPDB Jabar Melambat Diserbu 138 Ribu Siswa
 
Namun, Jamaluddin belum mengungkapkan nama situs PPDB jenjang SD-SMP di Kota Tangerang melalui daring tersebut. Selain itu, kata Jamaluddin, dirinya juga belum merinci jadwal pembukaan empat jalur PPDB, yakni jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan orangtua, dan jalur prestasi.
 
Rinciannya nanti, saya lagi enggak megang data jadwal PPDB-nya, ucap dia.

 

(WHS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/GbmaELOb-ppdb-jenjang-sd-di-kota-tangerang-dimulai-13-juni

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/GbmaELOb-ppdb-jenjang-sd-di-kota-tangerang-dimulai-13-juni
Tokoh



Graph

Extracted

persons Jamaluddin,
companies ADA,
topics PPDB,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities Tangerang,