Jokowi Sudah Bertemu Megawati, Elite PDIP Minta Setop Debat

  • 07 Juni 2022 15:53:57
  • Views: 7

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pelantikan Dewan Pengarah BPIP. Elite PDIP Hendrawan Supratikno meminta tak lagi ada perdebatan mengenai hubungan kedua tokoh itu.

Yang sudah jelas jangan diajukan sebagai bahan perdebatan lagi, kata Hendrawan saat dikonfirmasi, Selasa (7/6/2022).

Diketahui, belakangan hubungan Jokowi dan Megawati dinilai merenggang. Hendrawan pun heran hubungan Jokowi dan Megawati dinilai merenggang.

Rupa-rupanya ada pihak yang senang kalau kami bertikai ya? Keuntungan politik apa yang dibayangkan bila kami tidak rukun? ujar Hendrawan.

Bukankah ekosistem politik akan lebih stabil dan kondusif bila komunikasi antartokoh berjalan baik? Mengapa konflik menjadi berita laris mengalahkan keindahan harmoni? imbuhnya.

Presiden Jokowi sebelumnya resmi melantik Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP periode 2022-2027. Sementara itu, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dilantik kembali menjadi Dewan Pengarah BPIP.

Pelantikan Kepala BPIP dan Dewan Pengarah BPIP digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (7/6). Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara pelantikan diawali dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden mengenai pengangkatan Kepala BPIP dan Dewan Pengarah BPIP.

(lir/gbr)

https://news.detik.com/berita/d-6114850/jokowi-sudah-bertemu-megawati-elite-pdip-minta-setop-debat

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6114850/jokowi-sudah-bertemu-megawati-elite-pdip-minta-setop-debat
Tokoh









Graph

Extracted

persons Hendrawan Supratikno, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Yudian Wahyudi,
companies ADA,
ministries BPIP,
parties PDIP,
topics Protokol Kesehatan,
fasums Istana Negara,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,