Petinggi Khilafatul Muslimin Ditangkap, MUI: Jika Bertentangan dengan Pancasila Harus Ditindak Tegas

  • 07 Juni 2022 15:37:32
  • Views: 14

PIKIRAN RAKYAT - Petinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja diringkus Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di Lampung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ebdra Zulpan mengatakan Abdul Qadir Baraja akan melakukan menjalani pemeriksaan secara intensif di Jakarta.

Tim dari Polda Metro berada di Lampung untuk membawa yang bersangkutan ke Jakarta, ujarnya.

Menurutnya Abdul Qodir Baraja ditangkap karena aksi konvoi motor anggota Khilafatul Muslimin yang terjadi di Jakarta pada Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Berandai Jadi Vladimir Putin: Sudah 3 Tahun Lalu Ukraina Saya Serang

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, Banten, KH Achmad Hudori mengatakan bahwa kegiatan kelompok Khilafatul Muslimin di daerahnya tidak ada dan belum ditemukan.

Namun MUI Kabupaten Lebak sangat tegas dan mendukung aparat hukum untuk melakukan tindakan kepada kelompok yang bertentangan dengan ideologi negara.

Jika kelompok itu bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945, tentu harus ditindaklanjuti secara hukum, katanya, dilansir dari Antara.

Baca Juga: 70 Perusahaan di Inggris Mulai Terapkan Empat Hari Kerja dalam Seminggu dengan Gaji Penuh


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014671927/petinggi-khilafatul-muslimin-ditangkap-mui-jika-bertentangan-dengan-pancasila-harus-ditindak-tegas

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014671927/petinggi-khilafatul-muslimin-ditangkap-mui-jika-bertentangan-dengan-pancasila-harus-ditindak-tegas
Tokoh





Graph

Extracted

persons Edy Rahmayadi, Vladimir Putin,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya,
institutions MUI,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila, UUD 1945,
nations Indonesia, Inggris, Ukraina,
places BANTEN, DKI Jakarta, LAMPUNG,
cities Serang,