Siapa Pemilik Lazada? Platform Online Shop Terpopuler 

  • 07 Juni 2022 15:07:17
  • Views: 11

IDXChannel – Banyak orang belum mengetahui siapa pemilik Lazada? Ecommerce yang satu ini merupakan salah satu platform online shop yang populer di Asia Tenggara. 

Berdasarkan laporannya, pengguna aktif tahunan Lazada meningkat dari yang 73 juta pada Maret 2020 menjadi 130 Juta pada September 2021. Monthly active users Lazada tercatat naik hingga 1,7 kali. Banyaknya pengguna Lazada ini menunjukkan bahwa platform ecommerce yang satu ini memang banyak diminati. 

Lantas, siapa pemilik Lazada? Bagaimana awal mula berdirinya platform ini? IDXChannel merangkumnya sebagai berikut. 

Siapa Pemilik Lazada?

Lazada merupakan ecommerce yang pertama kali launching pada 2012. Ecommerce ini didirikan oleh tiga bersaudara yakni Marc Samwer, Oliver Samwer, dan Alexander Samwer. Ketiga bersaudara ini membangun sebuah platform ecommerce bahkan sebelum ecommerce ramai bermunculan. 

Siapa

Samwer Bersaudara Pendiri Lazada (Foto: Tech In Asia)

Pada awal kemunculannya, Lazada menyediakan barang dengan konsep bisnis B2C atau Business to Consumer di mana Lazada menyediakan barang yang dijual kepada konsumennya. Seiring berjalannya waktu, arah bisnis Lazada semakin berkembang menjadi C2C atau Customer to Consumer di mana Lazada mengizinkan pihak ketiga untuk turut menjual atau menyediakan barang dagangannya di platform ini. 

Pada awal berdirinya, Lazada berada di bawah naungan Rocket Internet yang merupakan perusahaan milik Samwer bersaudara. Rocket Internet merupakan perusahaan raksasa investor startup asal Jerman yang telah berhasil mendanai banyak situs belanja online. 

Perkembangan teknologi yang pesat berhasil mengantarkan Samwer bersaudara ini menjadi miliarder muda asal Jerman melalui perusahaannya Rocket Internet. Keduanya pun berhasil mengumpulkan kekayaan hingga mencapai USD1,39 miliar. 


https://www.idxchannel.com/inspirator/siapa-pemilik-lazada-platform-online-shop-terpopuler

Sumber: https://www.idxchannel.com/inspirator/siapa-pemilik-lazada-platform-online-shop-terpopuler
Tokoh

Graph

Extracted

companies Lazada, MNC,
products startup,
nations Jerman,