Polisi: Kecelakaan Pemotor Tercebur ke Kalimalang Rekayasa Untuk Klaim Asuransi

  • 07 Juni 2022 14:48:52
  • Views: 8

Liputan6.com, Jakarta Polisi memastikan insiden pemotor tercebur ke Sungai Kalimalang, di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu 4 Juni 2022, adalah sebuah rekayasa.

Kesimpulan ini berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian. Pengendara motor, WS (35), yang sebelumnya dikabarkan hanyut terbawa arus Kalimalang, juga dipastikan masih hidup dan berada di suatu tempat.

Dari hasil penyelidikan baik secara saintifik dan data lapangan, polisi memastikan kejadian kemarin adalah bukan kejadian yang sesungguhnya, tapi merupakan kejadian yang direkayasa dan diinisiasi oleh Wahyu yang sampai sekarang masih dalam pencarian, kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Selasa (7/6/2022).

Dan dipastikan, bahwa sampai dengan hari Minggu 5 Juni 2022, saudara Wahyu masih hidup dan masih berada di satu tempat, hanya belum ketahuan di mana tempatnya, ujarnya.

Menurutnya, peristiwa ini diotaki oleh WS yang kemudian dibantu tiga rekannya, DS, A, dan AM. Ketiganya saat ini sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Sedangkan untuk saudara Wahyu sendiri kami tetapkan sebagai DPO karena menginisiasi. Dia aktor intelektualnya untuk melakukan peristiwa ini sehingga terjadi, papar Gidion.

Adapun perbuatan rekayasa tersebut, kata Gidion, sudah direncanakan WS bersama rekannya sebulan lalu, dengan tujuan mendapatkan klaim asuransi yang akan digunakan untuk membayar utang.

Informasinya begitu (pelaku terlilit utang), (masih) kami dalami terlilit utang atau tidak, dia berusaha mengklaim asuransi, ungkapnya.

 

Sebuah minibus menabrak empat sepeda motor di wilayah Karawang pada Minggu (15/05) sore. Akibatnya tujuh orang tewas, salah satunya balita, sementara 10 orang luka-luka. Diduga sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk.


https://www.liputan6.com/news/read/4980554/polisi-kecelakaan-pemotor-tercebur-ke-kalimalang-rekayasa-untuk-klaim-asuransi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4980554/polisi-kecelakaan-pemotor-tercebur-ke-kalimalang-rekayasa-untuk-klaim-asuransi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gidion Arif Setyawan,
ministries Polisi,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Cikarang, Karawang,
cases kecelakaan,
transportations sepeda,