Ridwan Kamil Klaim PPDB di Jabar Dirancang Memihak Warga Miskin

  • 07 Juni 2022 14:08:56
  • Views: 5

Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memastikan sistem Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022 didesain untuk memihak warga miskin atau tidak mampu. Hal itu sebagai upaya Ridwan Kamil untuk memastikan tidak anak putus sekolah pada tahun ajaran baru nanti.
 
Menurut gubernur yang akrab disapa Emil, para orang tua kini tengah resah terkait nasib anaknya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan SMA sederajat. Hal itu yang membuat Emil mendesain PPDB secara adil dan transparan melalui tekonologi.
 
Yang lagi urgent yang sedang kami monitor adalah ribuan oran tua lagi cemas, ingin memastikan anaknya masuk sekolah. Nah sistem Jawa Barat sudah di desain sebagai sistem penerimaan PPDB, satu yang adil, kedua sistemnya tangguh transparan. Jadi saya pesan tadi tolong seadil-adilnya dan harus membela warga miskin, ujar Emil saat meninjau sistem PPDB di kantor Disdik Jabar, Jalan Rajiman, Kota Bandung, Selasa, 7 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil menuturkan berbagai upaya membantu warga miskin agar tetap bisa melanjutkan sekolah telah dilakukan. Salah satunya menggandeng yayasan sekolah swasta untuk dapat menerima siswa secara gratis bagi warga yang tidak mampu. Tahun ini, setiap kabupaten/kota rata-rata menyiapkan 700 kuota kursi bagi warga miskin secara gratis.
 
Tahun lalu sekolah swasta yang berbaik hati menggratiskan dari mereka itu hanya 70 siswa di satu sekolah saja. Sekarang kita gerakan, kita ajak ngobrol dari hati ke hati para yayasannya itu dan ratusan sekolah mau membantu. Hasil hitungan kita tadi saja satu kota sudah 700-an kursi gratis dari swasta, kalikan 27 (kabupaten/kota di Jabar) saya asumsikan udah beribu ribu yah, dan itu lua rbiasa, ucapnya.
 
Baca: Agenda Pertama di Luar Gedung Sate, Ridwan Kamil Pantau Pelaksanaan PPDB
 
Program yang disebut Sekolah Swasta Peduli Dhuafa itu sebagai bentuk keterlibatan masyarakat dalam dunia pendidikan terutama di Jabar. Emil pun mengapresiasi yayasan yang telah bersedia turut membantu Pemprov Jabar dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui program tersebut.
 
Nah ini gotong royong yang luar biasa karena itu sampaikan, Pak Gubernur mengucapkan terima kasih kepada semua sekolah swasta yayasan yang menggratiskan anak-anak dhuafa yang dulunya hanya satu sekolah, sekarang ratusan sekolah swasta ikutan dalam peogram keadilan bagi keluarga miskin atau tidak mampu, ungkap Emil.
 

(NUR)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/0kpvE2WN-ridwan-kamil-klaim-ppdb-di-jabar-dirancang-memihak-warga-miskin

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/0kpvE2WN-ridwan-kamil-klaim-ppdb-di-jabar-dirancang-memihak-warga-miskin
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
topics PPDB,
fasums Gedung Sate,
places JAWA BARAT,
cities bandung,