Pimpinan Khilafatul Muslimin akan Diperiksa di Polda Metro Jaya Sore Ini

  • 07 Juni 2022 14:03:30
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Pimpinan organisasi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja, dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Abdul Qadir ditangkap oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Lampung, pagi tadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan menjelaskan Abdul Qadir Hasan akan diperiksa secara mendalam di Polda Metro Jaya.

Saat ini tim dari Polda Metro Jaya sedang membawa pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin menuju ke Jakarta dan akan kami lakukan pemeriksaan, katanya Selasa, 7 Juni 2022.

Zulpan mengatakan Abdul Qadir Hasan Baraja diperkirakan tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 15.00 WIB. Diperkirakan nanti pukul jam 14.00 atau jam 15.00 sore akan tiba di Polda Metro Jaya selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, tuturnya.

Penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Hengki Haryadi pada pukul 06.00 WIB di daerah Lampung.

Yang bersangkutan kami tangkap tentunya sesuai dengan SOP dan juga kami lakukan secara humanis dengan juga melibatkan Forkopimda dari Bandar Lampung, tuturnya.

Penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja ini, menurut kepolisian, terkait kegiatan organisasi Khilafatul Muslimin yang dianggap bertentangan dengan Ideologi Pancasila.

Setelah kami analisis, dari penyelidikan ini kami temukan peristiwa pidana ternyata kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh ormas ini baik ormas yang terdaftar maupun yang berbadan hukum ternyata kegiatan ini sangat bertentangan dengan Pancasila, kata Hengki Haryadi saat konferensi pers di Lampung.

ANNISA APRILIYANI

Baca juga:

Polisi Sebut Khilafatul Muslimin Bertentangan dengan Ideologi Pancasila


https://metro.tempo.co/read/1599259/pimpinan-khilafatul-muslimin-akan-diperiksa-di-polda-metro-jaya-sore-ini

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1599259/pimpinan-khilafatul-muslimin-akan-diperiksa-di-polda-metro-jaya-sore-ini
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
organizations forkopimda,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta, LAMPUNG,
cities Bandar Lampung, Cawang,
transportations sepeda,