Beri Pesan Khusus, Jokowi Perintahkan 48 PJ Kepala Daerah Tanam Bahan Pangan di Lahan Terlantar

  • 07 Juni 2022 12:48:19
  • Views: 4

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan pengarahan kepada 48 penjabat kepala daerah secara hybrid di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Dalam kesempatan itu, Jokowi memerintahkan kepada seluruh pj kepala daerah untuk memerhatikan soal ketahanan pangan.

Jokowi meminta kepada seluruh Penjabat kepala daerah untuk bisa memanfaatkan betul lahan milik negara yang kosong. Lahan-lahan kosong itu bisa digunakan untuk menanam bahan pangan sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Tadi pak presiden juga ngomong kalau ada lahan terlantar, PJ Kepala Daerah segera menanam dengan masyarakat, (tanaman) apa saja yang bisa tumbuh, meningkatkan ketahanan pangan, kata Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di Kompleks Istana Presiden, Selasa.

Pj
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah saat ditemui di Istana Presiden, Jakarta. (Suara.com/Ria Rizki)

Secara umum, Bachyuni menuturkan kalau Jokowi memberikan pengarahan untuk memastikan pemerintahan di daerah bisa berjalan baik. Lagi-lagi Jokowi juga mengingatkan mereka untuk membeli produk lokal pada pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga: Berapa Harga Sepeda Bambu yang Dipakai Jokowi Sambut PM Australia? Murah Meriah!

Selain itu, Kepala Negara juga meminta para pj kepala daerah bisa mengedepankan upaya vaksinasi Covid-19 supaya pandemi di Tanah Air bisa segera berakhir.

Bachyuni juga menyebut kalau Jokowi memerintahkan kepada pj kepala daerah untuk memerhatikan terkait anggaran untuk Pilkada 2024.

Berbicara soal politik, Bachyuni menerangkan bahwa Jokowi mengingatkan para pj kepala daerah untuk bisa berlaku netral.

Ya (Jokowi menekankan itu). Kita sebagai penjabat harus tegak lurus, tidak terlibat dalam politik praktis.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Bakal Kembali Dilantik Jadi Dewan Pengarah BPIP Siang Ini


https://www.suara.com/news/2022/06/07/121320/beri-pesan-khusus-jokowi-perintahkan-48-pj-kepala-daerah-tanam-bahan-pangan-di-lahan-terlantar

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/07/121320/beri-pesan-khusus-jokowi-perintahkan-48-pj-kepala-daerah-tanam-bahan-pangan-di-lahan-terlantar
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Megawati Soekarnoputri,
companies ADA,
ministries BPIP,
events Pilkada Serentak, vaksinasi,
nations Australia,
places DKI Jakarta, JAMBI,
cases covid-19,
transportations sepeda,