Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja Diterbangkan ke Jakarta

  • 07 Juni 2022 12:49:36
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja diterbangkan ke Jakarta usai ditangkap di daerah Lampung.

Penangkapan Abdul Qadir Hasan berkenaan dengan Organisasi Khilafatul Muslimin yang dinilai berseberangan dengan ideologi Pancasila.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, Abdul Qadir Hasan akan diperiksa secara mendalam di Polda Metro Jaya.

Saat ini tim dari Polda Metro Jaya sedang membawa pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin menuju ke Jakarta dan akan kita lakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Zulpan mengatakan, Abdul Qadir Hasan Baraja diprediksi tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 15.00 WIB.

Diperkirakan nanti pukul jam 2 atau jam 3 sore akan tiba di Polda Metro Jaya selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, tandas dia.

Zulpan menerangkan, penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi pada pukul 06.00 WIB di daerah Lampung.

Yang bersangkutan kita tangkap tentunya sesuai dengan SOP dan juga kita lakukan secara humanis dengan juga libatkan Forkopimda dari Bandar Lampung, ujar dia.

Sebeelumnya, polisi menyebut, organisasi Khilafatul Muslimin bersebrangan dengan ideologi pancasila.

Kami analisis, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Ormas ini baik Ormas yang terdaftar maupun yang berbadan hukum ternyata kegiatan ini sangat bertentangan dengan Pancasila, kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat konferensi pers di Lampung, Selasa (7/6/2022).

Hengki menerangkan, Ormas Khilafatul Muslimin didirikan oleh Abdul Qadir Hasan Braja. Eks narapidana yang pernah ditahan atas kasus terorisme.

Dia dua kali ditahan yakni selama 3 tahun dan 13 tahun, ujar dia.

Viral konvoi sepeda motor diduga mendukung kebangkitan khilafah, pimpinan ormas Khilafatul Muslimin bantah adanya ajakan untuk mengganti ideologi negara dengan sistem kekhalifahan.


https://www.liputan6.com/news/read/4980342/pimpinan-khilafatul-muslimin-abdul-qadir-hasan-baraja-diterbangkan-ke-jakarta

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4980342/pimpinan-khilafatul-muslimin-abdul-qadir-hasan-baraja-diterbangkan-ke-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
organizations forkopimda,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta, LAMPUNG,
cities Bandar Lampung,
transportations sepeda,