Event Formula E Sukses Mendunia, PAN Dorong Program Keberlanjutan Lingkungan

  • 07 Juni 2022 12:28:37
  • Views: 14

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ajang Balapan Formula E di Jakarta yang sukses digelar Sabtu (4/6/22) mendapat respon positif banyak pihak. Presiden Jokowi menilai ajang balap ini sebagai ajang balap masa depan.

Jubir Muda Partai Amanat Nasional, Dimas Prakoso Akbar, membuka alasan mengapa PAN mendukung sejak awal direncanakan.

“Kami mendukung penuh event ini karena sesuai dengan concern PAN terhadap isu lingkungan, apalagi kota metropolis seperti Jakarta diharapkan menjadi percontohan sebagai kota menuju rendah atau bebas emisi. Masa ajang balapan ramah lingkungan ngga kita dukung ?, ujar Dimas (06/6/22).

Dimas pun merespon kritik-kritik yang menganggap Formula E tidak se-populer Formula 1.

“Formula E ini kan baru. Jangan dibandingkan dengan F1 yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1950. Ingat, ini adalah ajang balapan yang menjadi terobosan dalam mengkampanyekan kelestarian lingkungan hidup. Hal ini terbukti dari emisi karbon yang dikeluarkan berbeda signifikan dengan F1. Pak Jokowi saja mengakui ini tontonan masa depan, tambah Dimas.

“Dari data yang saya dapat tentang F1 pada kompetisi tahun 2019, total emisi karbon yang dihasilkan mencapai 256 ribu ton selama 1 musim sedangkan Formula E menghasilkan 45 ribu ton selama 1 musim. Tentunya balapan formula E sangat ramah lingkungan karena menggunakan kendaraan berbasis listrik, kemudian segala proses dan aktivitas dimulai dari pra balapan hingga selesai juga dilakukan dengan cara-cara yang ramah lingkungan dan berkesinambungan, sambungnya.


https://fajar.co.id/2022/06/06/event-formula-e-sukses-mendunia-pan-dorong-program-keberlanjutan-lingkungan/

Sumber: https://fajar.co.id/2022/06/06/event-formula-e-sukses-mendunia-pan-dorong-program-keberlanjutan-lingkungan/
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
parties PAN,
topics Listrik,
events Formula 1,
places DKI Jakarta,