Petugas Temukan Koper Calon Haji Bawa Barang Terlarang

  • 07 Juni 2022 12:09:14
  • Views: 9

Boyolali: Petugas Embarkasi Haji Solo masih menemukan sejumlah peralatan elektronik yang tidak boleh masuk ke koper bagasi calon haji di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Demi keselamatan penerbangan, barang calon haji berupa power bank dan laptop terpaksa disita oleh petugas.
 
Koordinator petugas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo dari Perseroan Terbatas (PT) Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo menjelaskan, power bank dan laptop yang ditemukan di koper langsung disita. Ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan penerbangan.
 
Nantinya barang yang disita langsung diserahkan ke petugas PPIH bagian pendampingan calon haji, kata presenter Metro TV, Reno Reksa dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Selasa, 7 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Barang elektronik yang dilarang di bagasi tersebut masih boleh dibawa melewati kabin. Pasalnya, petugas menghindari korsleting akibat barang elektronik yang diletakkan di bagasi pesawat.
 
Kita antisipasi misal terjadi korsleting. Kalau di bagasi tidak ada yang mengetahui jika terbakar, kata non terminal security Bandara Adi Soemarmo, Setyawan. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
 
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/gNQezlWN-petugas-temukan-koper-calon-haji-bawa-barang-terlarang

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/gNQezlWN-petugas-temukan-koper-calon-haji-bawa-barang-terlarang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fauzi,
companies ADA,
topics haji,
events Ibadah Haji, Ramadhan,
places JAWA TENGAH,
cities Boyolali, Solo,