Begini Caranya Plesiran ke Candi Borobudur Tanpa Nguras Kantong!

  • 07 Juni 2022 11:47:20
  • Views: 11

asAKURAT.CO, Sekarang untuk naik ke Candi Borobudur rencananya akan merogoh kantong agak dalam dengan harga tiketnya mencapai Rp750 ribu. Harga ini nantinya akan berlaku bagi turis lokal, sedangkan untuk turis asing nantinya akan membayar sekitar USD100 atau Rp1.440.000.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono menjelaskan soal tiket Candi Borobudur seharga Rp750 ribu bakal diberlakukan bagi wisatawan lokal.

Menurut Edy, rencana harga tiket itu hanya untuk wisatawan lokal yang berniat menaiki Candi Borobudur. 

baca juga:

Sementara itu, harga tiket masuk ke kawasan Candi Borobudur masih tetap Rp50 ribu per orang untuk wisatawan lokal.

Sementara itu, itu kan tiket untuk naik ke candi. Tiket regulernya masih tetap sama, untuk wisnus Rp50 ribu, untuk wisman USD25. Hanya tiket untuk ini berlaku cuma sampai pelataran candi saja, jelas Edy kepada wartawan, pada Minggu (5/6/2022).

Pertanyaannya adalah, apabila hendak untuk berwisata ke Candi di Magelang ini, bisa kah kita mengatur isi dompet agar aman dan tidak terkuras terlalu dalam bila harga naik ke Candi Borobudur rencananya harus merogoh kocek untuk membeli tiket seharga Rp 750 ribu?

Lantas, gimana caranya?

Pada umumnya, untuk berwisata sebenarnya tidak selalu berpatokan dari gaji yang didapat, akan tetapi dinilai dari segi kemampuan per individu untuk dapat menabung agar bisa ke tempat wisata yang diinginkan.

Intinya untuk mempersiapkan hal itu, ada baiknya untuk mengatur keuangan agar bisa ke tempat wisata impian kalian. Misalnya, kamu ingin pergi ke Dataran Dieng, seharusnya bisa menabung untuk sekitar 3 sampai 4 bulan agar pengeluaran tersebut sesuai dan tidak mengeluarkan dana investasi kamu.


https://akurat.co/begini-caranya-plesiran-ke-candi-borobudur-tanpa-nguras-kantong

Sumber: https://akurat.co/begini-caranya-plesiran-ke-candi-borobudur-tanpa-nguras-kantong
Tokoh



Graph

Extracted

persons Edy Setijono,
companies ADA, Dana, PT Taman Wisata Candi,
fasums Borobudur, Ratu Boko,
places JAWA TENGAH,
cities Magelang,