Duet Anies-Puan Tergantung Restu Megawati

  • 07 Juni 2022 11:19:13
  • Views: 17

MerahPutih.com - Kedekatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua DPR Puan Maharani saat menyaksikan ajang balap Formula E 2022 di Jakarta, dipersepsikan sebagai jalan koalisi keduanya di Pilpres 2024.

Saat balapan berlangsung, Puan duduk diapit oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan. Puan hadir menonton Formula E bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca Juga:

Anggota Fraksi PDIP Sebut Kedatangan Jokowi-Puan ke Formula E Hal Normatif

Pakar komunikasi politik, Hendri Satrio menilai, terealisasinya duet Anies-Puan di Pilpres 2024 tergantung restu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Pendukung loyalis PDIP tegak lurus ke ibu Megawati. Kalau Ibu Mega setuju, maka loyalis PDIP setuju, kata Hendri kepada wartawan, Selasa (7/6).

Menurut Hendri, Anies akan mudah untuk meyakinkan para pendukungnya jika ingin maju bersama Puan Maharani di Pilpres 2024.

Saya rasa Anies Baswedan punya karisma menjelaskan ke pendukungnya dan menyolidkan pendukung untuk mendukung pasangan ini, bila terealisasikan, ujarnya.

Hendri menambahkan, duet Anies-Puan akan lebih berwarna jika juga didukung oleh Partai Demokrat, Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Presiden
Presiden Jokowi, Puan Maharani, Anies Baswedan saat menyaksikan balapan Formula E di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Sabtu (4/6/2022). HO/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Akan seru nanti bila ternyata, pasangan ini bukan hanya didukung oleh PDIP, katanya.

Menurutnya, koalisi kebangsaan akan terbentuk jika duet Anies-Puan yang didukung oleh koalisi parpol PDIP-Demokrat-NasDem-PKS terealisasi.

Jadi cita- cita NasDem juga untuk restorasi kebangsaan bisa terjadi, katanya.

Sebelumnya, DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU)RI menyepakati durasi masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 selama 75 hari. Tahapan Pemilu 2024 pun, akan dimulai pada pertengahan Juni 2022 ini.

Baca Juga:

Ini Komentar Sekjen PDIP Soal Foto Akrab Anies dan Puan


https://merahputih.com/post/read/duet-anies-puan-tergantung-restu-megawati

Sumber: https://merahputih.com/post/read/duet-anies-puan-tergantung-restu-megawati
Tokoh















Graph