Meninggal Dunia, Ini Profil Dokter Lois Owien yang Sempat Tak Percaya Covid-19

  • 07 Juni 2022 10:47:53
  • Views: 11

Suara.com - Dr. Lois Owien, seorang dokter asal Kalimantan Utara dikabarkan meninggal dunia pada Senin (06/06/2022) kemarin. Hal ini juga disampaikan oleh pakar telematika, Roy Suryo lewat Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2.

Rest in Peace dr Lois Owien ... tulis Roy di Twitternya. Dr.Lois sendiri dikenal sebagai salah satu dokter konspirasi yang sempat menghebohkan masyarakat di awal munculnya pandemi Covid-19.

Simak profil dr.Lois Owien berikut.

1. Jenjang perkuliahan

Baca Juga: Dokter Lois Owien Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit di Kaltara

Diketahui, dr.Lois merupakan lulusan dari jurusan kedokteran umum Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) angkatan 2004. Kiprah dr.Lois di dunia medis tidak hanya sampai dengan gelarnya sebagai dokter, ia pun juga melanjutkan pendidikan dengan jurusanĀ anti aging medicine di negeri Jiran Malaysia. Namun, pendidikannya tersebut belum bisa diakui di Indonesia sebagai bidang spesialis kedokteran, sehingga hanya dianggap sebagai bagian dari pendidikan magister saja.

2. Ungkap tak percaya covidĀ 

Karena banyak statemen soal Covid-19 yang ia ungkap di media sosial pribadinya, dr.Lois pun sempat diundang dalam sebuah talkshow bersama pengacara kondang Hotman Paris. Dalam talkshow tersebut, Hotman pun sempat menyinggung soal keyakinan dr.Lois yang tidak mempercayai adanya virus Covid-19 tersebut. Ia pun sempat berdebat dengan Hotman dan menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak mempercayai virus tersebut dan malah mengungkap adanya indikasi interaksi obat berlebihan dari pasien yang diduga menderita Covid-19. Sontak, pernyataannya sebagai tenaga medis ini mengundang banyak reaksi di masyarakat.

3. STR tidak aktif sejak 2017

Setelah kontroversinya mencuat, banyak pihak yang menyerang dr.Lois. Tak terkecuali dr.Tirta yang saat itu juga sedang banyak diundang ke televisi untuk berbicara soal virus Covid. Melalui akun twitternya @tirta_hudhi, dr.Tirta mengungkap bahwa dr.Lois sudah tidak aktif sebagai dokter sesuai Surat Tanda Registrasi (STR)nya sejak tahun 2017 dan bahkan tidak terdaftar di Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia.

Baca Juga: Dokter Lois Owien Meninggal Dunia di Kampung Bugis Kota Tarakan Kalimantan Utara

4. Dipanggil IDI


https://www.suara.com/news/2022/06/07/103526/meninggal-dunia-ini-profil-dokter-lois-owien-yang-sempat-tak-percaya-covid-19

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/07/103526/meninggal-dunia-ini-profil-dokter-lois-owien-yang-sempat-tak-percaya-covid-19
Tokoh







Graph

Extracted

persons Hotman Paris Hutapea, Roy Suryo, Uki,
companies Twitter,
ministries IDI,
institutions Universitas Kristen Indonesia (UKI),
religions Kristen,
topics konspirasi,
nations Indonesia, Malaysia,
places KALIMANTAN UTARA, SULAWESI SELATAN,
cities Paris,
cases covid-19,