Tak Hanya Jadi Kolektor, Risky Juga Raup Cuan Jutaan Rupiah Kegemaran Merestorasi Motor Klasik

  • 07 Juni 2022 10:10:48
  • Views: 11

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Berawal dari kecintaannya pada motor-motor klasik, Risky Arif sukses meraup keuntungan puluhan juta rupiah dari kegiatannya merestorasi beragam sepeda motor klasik.

Pria berusia 26 tahun ini sehari-hari mengelola bengkel restorasi motor klasiknya di Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Risky Arif sendiri tidak menyangka bahwa hobinya bisa mendatangkan banyak uang.

Dia mengaku sudah lama menyukai jenis-jenis motor klasik atau motor tua yang saat ini sudah tidak dikeluarkan lagi oleh pabrik. Motor tua yang disukainya adalan jenis kendaraan lawas zaman dulu.

Sudah lama saya menyukai motor klasik. Karena menurut saya motor-motor zaman dulu itu unik dan berbeda. Setiap motor punya ciri khas sendiri yang menjadi daya tarik. Semakin tua, semakin menarik, ungkapnya saat ditemui Senin, 6 Juni 2022 kemarin.

Baca juga: Hindari Menyemprot Radiator Motor dengan Air Bertekanan Tinggi, Risikonya Begini

Berawal dari kesenangannya melihat motor klasik, Risky kemudian membeli sebuah motor tua yang menurutnya unik. Motor tersebut ia restorasi sendiri sedemikian rupa hingga tampilannya makin menarik.

Karena suka akhirnya pengin punya. Terus saya coba restorasi supaya bisa berfungsi secara normal dan tampilannya menarik, kata Risky.

Baca juga: Gunakan Bahan Dasar Ester, Pelumas Ini Aman Digunakan Hingga Jarak 5.000 Kilometer

Karena kemahirannya merestorasi motor klasik, Risky kemudian berinisiatif membuka jasa khusus restorasi motor-motor tua.

Di tangan Risky, motor tua yang rusak dan banyak bagian yang berkarat dapat diubah menjadi motor klasik dengan nilai jual tinggi.

Baca juga: NGK Kenalkan Rantai Motor DID Spesial Edisi Valentino Rossi, Harga Mulai dari Sejutaan

Di rumahnya, Risky menyimpan puluhan motor klasik dengan berbagai macam jenis. Koleksinya kebanyakan merupakan motor klasik keluaran tahun 60-90-an yang sudah mulai langka.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/07/tak-hanya-jadi-kolektor-risky-juga-raup-cuan-jutaan-rupiah-kegemaran-merestorasi-motor-klasik

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/07/tak-hanya-jadi-kolektor-risky-juga-raup-cuan-jutaan-rupiah-kegemaran-merestorasi-motor-klasik
Tokoh



Graph

Extracted

persons Valentino Rossi,
places JAWA TIMUR, rupiah,
cities Kediri,
transportations sepeda,