PDIP Dapat 'Undangan' Bersepeda Bersama Gerindra, Sinyal Berkoalisi di Pilpres 2024?

  • 07 Juni 2022 09:40:43
  • Views: 12

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku kerap mendapat ajakan bersepeda dari Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Undangan itu belum sempat terpenuhi.

Hal itu disampaikan Hasto usai sidang terbuka promosi doktoralnya berjudul 'Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara' di Universitas Pertahanan, Sentul, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Hadir bapak Ahmad Muzani, terima kasih. Beliau itu ngajak naik sepeda berkali-kali sama saya, cuma karena penelitian, saya mengatakan nanti naik sepedanya, kata Hasto.


Lebih lanjut Hasto menambahkan, dirinya tak ambil pusing apabila nantinya ajakan bersepeda itu diasumsikan sebagai pertemuan partai politik, maupun kedekatan antara PDIP dan Gerindra.

Naik sepeda mau diperspektifkan kedekatan partai atau tidak, Itu urusan nanti, kata Hasto.

Terpisah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, ajakan itu lantaran dirinya dan Hasto sama-sama hobi bersepeda. Dia juga meyakini, setelah ini, ajakannya bersepeda bersama tidak lagi ditolak, apalagi sudah direncanakan sejak lama.

Jadi. Sudah sangat lama itu, hobi yang cocok beliau bersepeda, saya juga bersepeda, kata Muzani.

Namun Muzani hanya tertawa saat disinggung apakah kesamaan hobi bersepeda itu bisa diartikan adanya kesamaan visi dan misi antara PDIP dan Gerindra.

Wakil Ketua MPR RI itu justru mengapresiasi hasil disertasi Hasto mengenai pemikiran geopolitik Soekarno. Menurutnya, teori tersebut sangat patut dipahami oleh para pengambil kebijakan.

Menurut saya teori-teori ini patut dikaji ulang oleh para pengambil keputusan negara baik di bidang pertahanan kepolisian intelejen bahkan di bidang pendidikan agar teori ini bisa kita pikirkan kembali untuk dilakukan untuk updating perkembangan ke depan, kata Muzani.

Diketahui, pada saat sidang terbuka berlangsung hadir pula Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tag: pilpres 2024 gerindra pdip ahmad muzani hasto kristiyanto


https://era.id/nasional/95885/pdip-dapat-undangan-bersepeda-bersama-gerindra-sinyal-berkoalisi-di-pilpres-2024

Sumber: https://era.id/nasional/95885/pdip-dapat-undangan-bersepeda-bersama-gerindra-sinyal-berkoalisi-di-pilpres-2024
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ahmad Muzani, Hasto Kristiyanto, Prabowo, Soekarno,
ministries MPR RI, Polisi,
bumns BTN,
institutions UNHAN,
parties Gerindra, PDIP,
topics Pilpres 2024,
places JAWA BARAT,
transportations sepeda,