Diablo Immortal Tak Bisa Rilis di Belanda dan Belgia Gara-Gara Fitur Loot Box

  • 07 Juni 2022 09:10:39
  • Views: 6

Di 2018, Belgium Gaming Commission menyatakan bahwa loot boxes melanggar undang-undang perjudian. Mereka juga memerintahkan permainan yang dijual di negara itu, untuk menghilangkan fitur tersebut.

EA, di mana mereka sukses dengan fitur itu di FIFA, menyatakan juga akan berhenti menjual mata uang dalam gim yang diperlukan untuk membelinya di Belgia, pada tahun berikutnya. Sistem serupa juga dimatikan di Overwatch dan Counter Strike: Global Offensive.

Sementara di Belanda, pada tahun 2020, otoritas game negara itu meminta EA untuk mematikan loot boxes di FIFA, atau terancam denda ratusan ribu Euro setiap pekannya.

Namun di awal tahun ini, keputusan tersebut dibatalkan saat pengadilan Belanda memutuskan, paket game card bukanlah perjudian, dan membatalkan denda sebelumnya.

Diablo Immortal sendiri dirilis di beberapa negara pada 2 Juni 2022, untuk platform seluler di Android dan iOS, serta PC. Namun untuk Indonesia dan beberapa negara tampaknya harus sedikit bersabar untuk memainkan game ini.

Blizzard melalui laman resminya sudah menyatakan, Diablo Immortal untuk PC Open Beta, Android, dan iOS, akan dirilis di beberapa wilayah Asia Pasifik pada tanggal 22 Juni 2022.

Beberapa negara itu termasuk Hong Kong, Indonesia, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Game ini juga akan dirilis di Vietnam di waktu yang sama, tapi hanya untuk PC Open Beta.

Wilayah ini akan menerima server game khusus untuk menghadirkan konektivitas dan ping yang lebih baik kepada pemain, tulis Blizzard menjelaskan. 


https://www.liputan6.com/tekno/read/4979796/diablo-immortal-tak-bisa-rilis-di-belanda-dan-belgia-gara-gara-fitur-loot-box

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4979796/diablo-immortal-tak-bisa-rilis-di-belanda-dan-belgia-gara-gara-fitur-loot-box
Tokoh

Graph