BEM Nusantara Gelar Temu Nasional Ke-XIII, Siapkan Calon Pemimpin Bangsa Berlandaskan Pancasila

  • 07 Juni 2022 08:48:06
  • Views: 5

Suara.com - BEM Nusantara menggelar kegiatan temu nasional ke-XIII, di Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari ratusan universitas di Indonesia.

Kegiatan ini memiliki tema BEM Nusantara Sebagai Inkubasi Pemimpin Bangsa yang Ideal Berlandaskan Nilai Pancasila Guna Menjawab Tantangan Era Society 5.0.

Pembicara dalam kegiatan ini selaku Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi menuturkan, mahasiswa harus menjadi pilar utama dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Dia berharap, BEM Nusantara bisa melahirkan pemimpin-pemimpin muda.

“Maka dari sekarang mari kita tanamkan dalam benak kecintaan terhadap NKRI dan Pancasila. Sebab, itu merupakan kunci untuk terus mempertahankan kesatuan dan persatuan Indonesia, ujar Yudian Wahyudi, di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, ditulis Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Temu Nasional ke-13, BEM Nusantara Ajak Mahasiswa Bersatu

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Ahmad Dofiri menyebut para mahasiswa harus bisa menjadi generasi penerus bangsa. Karena mahasiswa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

“Saat ini penyebaran paham ideologi semakin masif melalui internet dan sosial media. Sudah tepat bahwa BEM Nusantara mengangkat tema kepemimpinan yang didasari nilai luhur pancasila, kata Ahmad Dofiri.

Ketua BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan, pada era society 5.0 BEM Nusantara sebagai wadah dan wahana berproses kader-kader terbaik bangsa, mencoba menyiapkan calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

“Sebab di masa ini, sudah mulai mengalami krisis kader pemimpin yang benar. Maka kami mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang mampu membawa negara ini maju dan mensejahterakan rakyatnya, tutur Dimas.

Baca Juga: Polemik Berdirinya Partai Mahasiswa Indonesia, Penuh Keraguan dan Penolakan


https://www.suara.com/news/2022/06/07/082654/bem-nusantara-gelar-temu-nasional-ke-xiii-siapkan-calon-pemimpin-bangsa-berlandaskan-pancasila

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/07/082654/bem-nusantara-gelar-temu-nasional-ke-xiii-siapkan-calon-pemimpin-bangsa-berlandaskan-pancasila
Tokoh



Graph

Extracted

persons Yudian Wahyudi,
ministries BPIP,
institutions UIN,
topics NKRI,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA,
cities Yogyakarta,