Top 3 News: Kisah Pilu Jemaah Calon Haji Indonesia Ditinggal Istri Wafat Setiba di Madinah

  • 07 Juni 2022 08:49:11
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kisah pilu nan haru yang dialamai Zainal, jemaah calon haji Indonesia. Pada Sabtu 4 Juni 2022, setibanya di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, istri Zainal meninggal dunia.

Pria berusia 64 tahun itu tak menyangka harus ditinggal Suhati, kekasih hati saat pergi menunaikan haji bersamanya. Menurut Zainal, ketika di pesawat menuju Madinah, sang istri masih dalam kondisi sehat, bercanda dan cerita bersama.

Zainal mengaku sudah sangat tabah dan menerima atas meninggalnya istrinya di Madinah. Menurut dia, Rasulullah dan keluarganya, serta para sahabat nabi dan ulama yang cinta nabi juga banyak yang wafat di Madinah dan dimakamkan di Baqi.

Kemudian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menyampaikan isi hatinya mengikhlaskan kepergian sang putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Melalui akun sosial media sosial Instagram miliknya @ridwankamil, ia meminta izin untuk bersaksi atas rekam jejak anaknya yang meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait perkembangan kasus pemukulan terhadap anak anggota DPR dari Fraksi PDIP Indah Kurnia, Justin Frederick di Tol Dalam Kota.

Insiden pemukulan ini terjadi di ruas Tol Dalam Kota Jakarta pada Sabtu 4 Juni 2022 lalu. Video rekaman peristiwa ini juga sempat viral di media sosial.

Polisi kini telah menetapkan Faisal Marasabessy (22), anak dari Ali Fanser Marasabessy sebagai tersangka. Dalam kasus ini, Faisal Marasabessy memukul korban menggunakan tangan kanan hingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian wajah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 6 Juni 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Rombongan kloter pertama dari embarkasi Solo tiba di Madinah, Arab Saudi. Mereka disambut oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, Konjen RI di Jeddah, Eko Hartono. Para jemaah juga mendapat bunga mawar dan bingkisan tanda mata.


https://www.liputan6.com/news/read/4979930/top-3-news-kisah-pilu-jemaah-calon-haji-indonesia-ditinggal-istri-wafat-setiba-di-madinah

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4979930/top-3-news-kisah-pilu-jemaah-calon-haji-indonesia-ditinggal-istri-wafat-setiba-di-madinah
Tokoh







Graph

Extracted

persons Justin, Muhammad, Ridwan Kamil,
companies Instagram, WhatsApp,
ministries BIN, DPR RI, Fraksi PDIP, Polisi,
parties PDIP,
topics haji,
fasums Masjid Nabawi,
nations Arab Saudi, Indonesia, Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Bern, Jeddah, Madinah, Solo,