Wisata Pendukung di Borobudur

  • 07 Juni 2022 08:24:24
  • Views: 9

Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan menyiapkan tempat wisata pendukung di Candi Borobudur. Tujuannya, agar kunjungan pelancong ke tempat bersejarah itu tidak turun saat pemerintah menaikkan tiket ke puncak Borobudur menjadi Rp 750 ribu bagi wisatawan domestik. Apalagi Candi Borobudur merupakan destinasi super prioritas yang mampu menarik kunjungan wisata hingga 20 juta orang per tahun.

Oleh karena itu kami perlu menyiapkan destinasi-destinasi (wisata) sampingan yang ada di Borobudur, untuk supporting system. Jadi nanti ada desa wisata, wisata buatan, dan budaya, ujarnya di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (6/6/2022).

Sandiaga mencontohkan destinasi wisata pendukung itu antara lain museum yang bisa menampilkan virtual reality. Relief-relief juga akan ditampilkan secara tiga dimensi sehingga bisa menghibur pelancong yang tak bisa wisata hingga ke puncak candi.

Apa saja wisata pendukung yang disiapkan pemerintah di Candi Borobudur? Baca selengkapnya di sini


Jerat Pidana Pimpinan Khilafatul Muslimin Brebes

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menetapkan seorang pimpinan cabang Khilafatul Muslimin Brebes berinisial GZ dan dua pimpinan ranting berinisial DS dan AS sebagai tersangka. Sebelum menetapkan mereka sebagai tersangka, polisi meminta keterangan dari 14 saksi antara lain ahli agama, bahasa, sosiologi, hingga pidana.

Para tersangka menyelenggarakan konvoi kendaraan roda dua dan menyebar pamflet berupa maklumat, nasihat, dan imbauan yang diduga memuat berita bohong di masyarakat serta berpotensi makar, kata Kabid Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Iqbal Alqudusy di Polda Jateng, Senin (6/6/2022).

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Brebes Ajun Komisaris Besar Faisal Febrianto mengatakan kelompok Khilafatul Muslimin ada di Brebes sejak 2014 lalu. Misinya, membuat negara khilafah di mana umat muslim di dunia bisa bersatu di bawah pimpinan seorang khalifah. Non-muslim juga bisa bergabung asal membayar mal (dana), katanya saat konferensi pers Senin (6/6/2022).

Kuasa hukum GZ, DS, dan AS, Torikhin, menerangkan ada dua unsur yang telah memenuhi penetapan kliennya sebagai tersangka. Menurut dia, penyidik berhak meningkatkan status kliennya sebagai tersangka. Kami tetap akan mengupayakan yang terbaik untuk klien kami, tuturnya.

Apa saja pertimbangan polisi sehingga menetapkan tiga pimpinanKhilafatul MusliminBrebes sebagai tersangka? Baca selengkapnya di sini

Simak Video Fakta-fakta 3 Pimpinan Khilafatul Muslimin di Brebes Jadi Tersangka
[Gambas:Video 20detik]


https://news.detik.com/berita/d-6113913/wisata-pendukung-di-borobudur

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6113913/wisata-pendukung-di-borobudur
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iqbal Alqudusy, Sandiaga Uno,
companies ADA, Dana,
ministries kemenparekraf, Polisi,
religions Islam,
fasums Borobudur, museum,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Banyuwangi, Brebes, Magelang,
cases covid-19,