MUI Minta India Sanksi Jubir Partai PM Modi Hina Nabi Muhammad

  • 07 Juni 2022 07:54:12
  • Views: 4

Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyesalkan komentar kontroversial Nupur Sharma, politikus India yang merupakan juru bicara Partai Bharatiya Janata. MUI meminta agar India memberikan sanksi yang tegas kepada Sharma.

Menyesalkan pernyataan seorang politikus India dari Partai Bharatiya Janata (BJP) memicu kemarahan usai melontarkan komentar kontroversial soal Nabi Muhammad SAW dalam perdebatan di televisi setempat, kata Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Sekjen MUI itu meminta India memberikan sanksi kepada Sharma. Dia menilai pernyataan jubir dari partai Perdana Menteri (PM) Narendra Modi itu menyakiti hati umat Islam.

Meminta pemerintah India untuk memberikan sanksi tegas karena telah menimbulkan keresahan dan menyakitkan hati umat Islam, jelasnya.

Selain itu, Amirsyah meminta agar umat Islam tidak terpancing. Dia mengajak umat Islam untuk bersatu untuk memberikan kedamaian bagi semesta alam.

Untuk itu meminta umat Islam untuk tenang dan tidak terpancing dengan isu murahan semacam ini yang membuat gaduh, sehingga umat Islam tetap komit bersatu mengembangkan misi dan Risalah Rasulullah Islam sebagai rahmatan lil 'alamin, jelasnya.

Simak berita lengkapnya pada halaman berikut.


https://news.detik.com/berita/d-6113897/mui-minta-india-sanksi-jubir-partai-pm-modi-hina-nabi-muhammad

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6113897/mui-minta-india-sanksi-jubir-partai-pm-modi-hina-nabi-muhammad
Tokoh







Graph

Extracted

persons Amirsyah Tambunan, Muhammad, Narendra Modi,
institutions MUI,
religions Islam,
nations India, Indonesia,
places DKI Jakarta,