Curanmor Terekam CCTV, Jebol Pintu Portal dan Gasak Motor Guru di Tanjung Priok

  • 07 Juni 2022 04:48:52
  • Views: 20

JAKARTA - Sebuah motor milik warga Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara hilang digasak oleh pelaku spesialis pencurian sepeda motor. Aksi pencurian inipun terekam kamera CCTV dan beredar luas di masyarakat.

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, aksi pencurian motor berjenis Honda Vario ini terjadi di Jalan Bentengan I, RT 02 RW 05, Gang Delegasi 3, Sunter Jaya, Jakarta Utara, Senin (6/6/2022) dini hari.

Seorang pelaku yang menggunakan jaket hitam terlihat sedang mondar-mandir memantau situasi di depan rumah korban. Dalam hitungan cepat pelaku merasa sudah aman, kemudian langsung menjebol kunci motor dan membawanya kabur.

Ketua RT Setempat, Hartanto mengatakan, kejadian pencurian sepeda motor ini terjadi pada pukul 00.00 WIB Senin (6/6/2022) dini hari. Dimana saat waktu itu warga sekitar masih beraktifitas.

“Sebenernya malem saja masih pada duduk disini pada ngobrol, ini kan pos pelayanan nih, sampe jam 00.00 WIB lebih, Kata Hartanto saat ditemui di lokasi pada, Senin (6/6/2022).

Menurut Hartanto, sepeda motor yang dicuri pelaku merupakan kendaraan milik warga yang berprofesi sebagai pengajar atau guru yang sehari-harinya biasa menggunakan motor untuk mengajar.

“Pak parmin (suami korban) sebenernya kerja di pemborong proyek, tapi kalau ibunya (korban) guru di daerah jembatan item, motornya biasa dipake ibunya buat ngajar, tuturnya.

Diungkapkan Hartanto, sebelum beraksi pelaku terlebih dahulu menjebol paksa pintu portal jalan yang dalam keadaan tertutup dan digembok. Sehingga dengan dibobol, membuat engsel pintu menjadi bengkok.

“Biasanya gerbang dibukanya pagi pas lagi mau jualan nasi uduk baru dibuka, abis subuh lah, pintunya portalnya sudah dijebol ditarik paksa, jadinya slotnya bengkok, Ungkapnya.

Sementara itu tetangga korban, Sumitri mengaku sempat mendengar suara berisik saat gerbang portal dibobol paksa. Saya kira itu suara tukang bangunan di samping rumah saya itu, tahunya suara gerbang dirusak, ucapnya.

Sumitri mengaku, di lingkungan tempat tinggalnya sering terjadi pencurian sepeda motor. Di RT 2, dua kali pencurian. Terus waktu puasa ada juga di depan satu, untuk ketahuan, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/06/338/2606722/curanmor-terekam-cctv-jebol-pintu-portal-dan-gasak-motor-guru-di-tanjung-priok?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/06/338/2606722/curanmor-terekam-cctv-jebol-pintu-portal-dan-gasak-motor-guru-di-tanjung-priok?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hartanto,
companies ADA,
products CCTV, nasi,
places DKI Jakarta,
cities Sunter Jaya, Tanjung Priok,
cases curanmor, pencurian,
transportations Honda Vario, sepeda,
brands Honda,