Kandang Ternak Potensi Penularan PMK Ditempeli Peringatan

  • 07 Juni 2022 01:06:02
  • Views: 8

SEMARANG, KRJOGJA.com – Polsek Kaliwungu Polres Semarang melakukan antisipasi menekan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK). Kandang-kandang ternak milik wafga yang dinilai berpotensi menjadi lokasi penyebaran, dipasangi spanduk dan kertas bertuliskan peringatan.

Kapolsek Kaliwungu Iptu Wardoyo mengatakan rambu yang dipasang berupa spanduk-spanduk peringatan. Spanduk tersebut berisi tulisan Dilarang Masuk Kandang Hindari Penyebaran Virus PMK dan kertas peringatan.

“Kandang-kandang peternak dan milik warga memang kami pasang spanduk dan kertas bertuliskan peringatan, untuk antisipasi, jelas Wardoyo kepada wartawan, Senin (06/06/2022).

Wardoyo mengungkapkan penyebaran PMK terus meningkat. Di wilayahnya saat ini tercatat 53 ternak yang dinyatakan suspek PMK yang terdiri 45 sapi dan 8 kambing domba.

Dikatakan, selainperingatan tersebut, petugas juga melakukan sosialisasi kepada peternak. Selain menjaga kebersihan kandang dengan penyemprotan disinfektan, juga peternak harus menjaga ternaknya dari PMK.

Seorang peternak, Andang (45) berterimakasih dengan adanya pemasangan ‘rambu-rambu’ di kandangnya. “Kita terkadang lupa dengan kondisi yang saat ini masih ada PMK, dengan begini bisa terus ingat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan ternak, ujarnya. (Sus)


https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/kandang-ternak-potensi-penularan-pmk-ditempeli-peringatan/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/kandang-ternak-potensi-penularan-pmk-ditempeli-peringatan/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
products disinfektan,
places JAWA TENGAH,
cities Semarang,
animals Domba, Kambing, Sapi,