Investasi di Jawa Barat Diprediksi Bangkit Mulai Pertengahan Tahun 2022

  • 07 Juni 2022 00:55:39
  • Views: 5

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Setelah tekanan pandemi terhadap berbagai sektor mulai mereda di Indonesia, peluang investasi di Jawa Barat diprediksi akan bangkit mulai pertengahan tahun 2022 ini.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ning Wahyu Astutik éL Hotel Royale Bandung pada Senin, 6 Juni 2022.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Barat itu menyebut, sejauh ini tidak ada faktor yang menghambat perkembangan investasi di Jawa Barat.

Saya rasa ini mulai bangkit. Sebenarnya banyak juga yang sudah dimulai pembangunannya dan mulai akan berjalan, kata Ning Wahyu Astutik.

Ia pun optimis dengan kebangkitan ekonomi dan perkembangan investasi di Jawa Barat. Apalagi, menurutnya, Jawa ini sangat luas dan tersedia tenaga kerja yang cukup.

Baca Juga: PPDB Jawa Barat 2022 SMA SMK dan SLB Dibuka Hari Ini, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

Ning Wahyu Astutik menilai, salah satu faktor pendukung kebangkitan itu lantaran sistem perizinan di Jabar sudah cukup bagus, sehingga memudahkan para investor untuk mengembangkan bisnisnya dan membuka lapangan kerja baru.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Barat itu menyebut, sejauh ini tidak ada faktor yang menghambat perkembangan investasi di Jawa Barat. (Ayobandung.com/Aris Abdulsalam)

Tentang bagaimana cara pemerintah kabupaten atau kota untuk menarik para investor lokal dan asing, ia menilai harus ada kerja sama antara pemangku kepentingan.


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793543307/investasi-di-jawa-barat-diprediksi-bangkit-mulai-pertengahan-tahun-2022

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793543307/investasi-di-jawa-barat-diprediksi-bangkit-mulai-pertengahan-tahun-2022
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations APINDO,
topics PPDB,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities bandung,