Pekerja Migran RI Sumbang Devisa Rp 159,6 Triliun Tiap Tahun

  • 06 Juni 2022 23:54:24
  • Views: 9

Jakarta -

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani membeberkan jumlah devisa yang dihasilkan para pekerja migran. Dia menyebut tiap tahunnya PMI menyumbang Rp 159,6 triliun.

Kita tidak boleh melupakan bahwa 159,6 triliun diberikan oleh mereka (pekerja migran) setiap tahunnya, kata Benny Rhamdani dalam acara pelepasan pekerja migran, di Kinasih Resort Depok, Senin (6/6/2022).

Dalam acara tersebut, BP2MI bersama Menteri BUMN, Erick Thohir secara resmi melepaskan 285 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat ke Korea Selatan.

Ini akhirnya mereka berpikir memilih berangkat secara resmi kemudian diberlakukan secara resmi kemudian diberlakukan dengan hormat oleh negara seperti ini jadi pilihan terbaik oleh mereka. Ini kolaborasi dengan BUMN, paparnya.

Di kesempatan yang sama, Erick Thohir mengatakan pihak Bank Negara Indonesia (BNI) juga membantu untuk meningkatkan kapabilitas pekerja migran di Indonesia. Menurutnya, kapabilitas penting ditekankan agar PMI meningkatkan daya saing negara.

BNI sendiri sekarang sudah ada Rp 1,1 triliun dari pada pekerja migran Indonesia yang menabung. Inikan kita jaga supaya ketika mereka selesai berkarya di luar negeri, mereka pulang bisa usaha sendiri. Nah itu yang dipesankan Pak Benny dan saya juga, kata Erick Thohir.

Ketika mereka ke luar negeri jadi mereka harus meningkatkan kapabilitas supaya ketika pulang bisa meningkatkan daya saing negara kita selain tentunya diri mereka sendiri, lanjutnya.

(eva/eva)

https://news.detik.com/berita/d-6113738/pekerja-migran-ri-sumbang-devisa-rp-1596-triliun-tiap-tahun

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6113738/pekerja-migran-ri-sumbang-devisa-rp-1596-triliun-tiap-tahun
Tokoh





Graph

Extracted

persons Benny Rhamdani, Erick Thohir,
companies ADA,
ministries BP2MI,
bumns BNI,
ngos PMI,
parties Berkarya,
topics migran indonesia,
nations Indonesia, Korea Selatan,
places DKI Jakarta,
cities Depok,