Ada Buronan Warga Jepang di RI, Polisi Koordinasi dengan Imigrasi

  • 06 Juni 2022 23:52:58
  • Views: 17

Senin, 6 Juni 2022 - 21:58 WIB

VIVA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah berkoordinasi dengan pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk menyelidiki keberadaan buronan Jepang Mitsuhiro Taniguchi (47). Pria itu diduga berada di Indonesia.

“NCB (National Central Berau) Jakarta sudah berkoordinasi dengan imigrasi untuk memastikan apakah subject ada dalam wilayah hukum Indonesia, kata Sekretaris NCB Interpol, Brigjen Amur Chandra Juli Buana saat dikonfirmasi wartawan pada Senin, 6 Juni 2022.

Interpol

Menurut dia, sejauh ini Mitsuhiro Taniguchi belum terdaftar dalam red notice yang diajukan oleh Interpol. Sehingga, pihak kepolisian Indonesia belum mendapat data lengkap terkait buronan tersebut.

“Sejauh ini subjek belum terdata dalam red notice interpol, ujarnya.

Kasus Penipuan Dana Subsidi COVID-19

Diketahui, polisi Jepang menangkap total tiga orang dalam satu keluarga yang diduga terlibat dalam kasus penipuan dana subsidi COVID-19 untuk usaha kecil yang mengalami keterpurukan pada 30 Mei.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482216-ada-buronan-warga-jepang-di-ri-polisi-koordinasi-dengan-imigrasi?terbaru=7

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482216-ada-buronan-warga-jepang-di-ri-polisi-koordinasi-dengan-imigrasi?terbaru=7
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dana,
ministries Kemenkum HAM, Polisi,
nations Indonesia, Jepang,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN TIMUR,
cases covid-19, HAM,