Klaim Stok Daging Sapi Aman Jelang Idul Adha, Mentan Awasi Ancaman PMK

  • 06 Juni 2022 23:04:36
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan ketersediaan pasokan daging sapi aman untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha dengan jumlah stok sebanyak 42.268 ton.

Mentan Syahrul mengatakan ketersediaan daging menjelang Idul Adha telah mencukupi untuk konsumsi dalam negeri.

Ia pun memastikan Kementerian Pertanian bersama pemerintah daerah terus melakukan upaya penanganan dan pengendalian terhadap wabah penyakit mulut dan hewan (PMK) yang menjangkit ternak di beberapa daerah.

Terkait keamanan stok dari ancaman PMK, ia menegaskan bahwa saat ini telah dilakukan pembatasan lalu lintas ternak secara ketat guna mencegah penyebaran penyakit tersebut agar daging sapi bisa aman dikonsumsi.

Kita tidak perlu khawatir karena pasokan dari daerah yang masuk zona hijau yakni daerah yang tidak ada kasus PMK sangat cukup untuk kebutuhan kita, khususnya untuk Idul Adha. Kita akan terus jaga dan mantapkan proses distribusi sapi sehingga supply dan demand ternak dapat berjalan lancar, katanya dalam keterangan resmi yang dikutip usai mengecek langsung pasokan daging di Jakarta, Senin, 6 Juni 2022.

Mentan Syahrul menegaskan kolaborasi semua pihak sangat diperlukan dalam mencegah penyebaran wabah PMK, utamanya pada setiap daerah, meski tingkat kesembuhan ternak menunjukkan tren positif dan upaya pengendalian terus ditingkatkan.

Posko Crisis Center


https://bisnis.tempo.co/read/1598996/klaim-stok-daging-sapi-aman-jelang-idul-adha-mentan-awasi-ancaman-pmk

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1598996/klaim-stok-daging-sapi-aman-jelang-idul-adha-mentan-awasi-ancaman-pmk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Syahrul Yasin Limpo,
companies ADA,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging,
places DKI Jakarta,
cases Zona Hijau,
animals Sapi,