Begini Cara Mengatasi Google Terus Berhenti di Xiaomi dengan Praktis

  • 06 Juni 2022 22:53:51
  • Views: 13

loading...

Cara mengatasi google terus berhenti di Xiaomi rupanya bisa dilakukan dengan mudah. Foto DOK SINDOnews

JAKARTA - Cara mengatasi google terus berhenti di Xiaomi rupanya bisa dilakukan dengan mudah. Dalam hal ini, sebagian pengguna smartphone pasti pernah mengalami kondisi ketika membuka sebuah aplikasi , namun tiba-tiba berhenti dan keluar sendiri.

Kejadian ini sebenarnya sangat umum terjadi. Tidak hanya pada merk smartphone tertentu, melainkan menjangkit semuanya, termasuk perangkat Xiaomi.

Dari sekian banyak masalah pada aplikasi, satu yang cukup menarik perhatian adalah ketika aplikasi Google mengalami masalah berupa force close atau berhenti sendiri. Hal ini terjadi beberapa waktu yang lalu dan sempat ramai diperbincangkan.
Baca juga : Google Berikan Opsi Atasi Gangguan Kesalahan Lokasi Google Maps

Masalah berupa ‘Google Terus Berhenti’ pada ponsel Xiaomi tidak terbatas pada wilayah tertentu, melainkan semuanya terdampak. Dikutip dari Gizbot, muncul sebuah laporan melalui XDA Developers yang menyatakan sumber masalah ini disebabkan pembaruan Google App yang terbaru.

Versi terbaru dari update aplikasi Google disinyalir membuat perangkat tidak stabil dan secara tidak langsung menyebabkan masalah pada layanan Google.

Pengguna tidak perlu khawatir apabila memiliki masalah yang serupa, karena dalam hal ini terkhusus anda pengguna Xiaomi bisa melakukan langkah berikut untuk mengatasinya.
Baca juga : Ditanya Apakah Xiaomi Mi 11 Bakal ’Gaib’, Ini Jawaban Xiaomi…

Melansir dari situs Gizbot, berikut cara mengatasi Google Terus Berhenti di Xiaomi :

1. Pertama, buka menu ‘Setelan’ atau ‘Pengaturan’ di perangkat Xiaomi.

2. Selanjutnya, masuk ke opsi ‘Aplikasi’ dan cari aplikasi ‘Google Aps’.


https://tekno.sindonews.com/read/790365/122/begini-cara-mengatasi-google-terus-berhenti-di-xiaomi-dengan-praktis-1654520809

Sumber: https://tekno.sindonews.com/read/790365/122/begini-cara-mengatasi-google-terus-berhenti-di-xiaomi-dengan-praktis-1654520809
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
places DKI Jakarta,
brands Mi 11, Xiaomi ,