Bukan Ditutup Gegara Pasangan LGBT Peluk-pelukan, Kafe Wow yang Liburkan Operasional untuk Pembinaan Standarisasi

  • 06 Juni 2022 22:47:39
  • Views: 5

Suara.com - Camat Pancoran Rizki Adhari meluruskan informasi terkait rencana penutupan operasional sementara Kafe Wow, Pancoran, Jakarta Selatan buntut adanya video viral yang menunjukkan dugaan asusila pasangan sesama jenis bermesraan.

Dalam konteks ini, pihak managemen Kafe Wow sendiri yang meminta waktu pembinaan terkait standarisasi.

Bukan penutupan. Pembinaan karena tidak seterusnya operasionalnya. Dalam rangka pembinaan, kata Rizki dalam sambungan telepon, Senin (6/6/2022).

Sedianya, ihwal perizinan operasional menjadi ranah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Intinya, Rizki meluruskan bukan akan dilakukan penutupan, melainkan pembinaan.

Baca Juga: Viral, Terlalu Tomboi, Pasutri Ini Sering Dikira Pasangan Sesama Jenis

Jadi dalam rangka pembinaaan. Detailnya jadi rangkanya di Pol PP, saya hanya menjelaskan secara global, jadi jangan diambil kesimpulan operasional sementara itu sebagai bentuk sanski. Itu sebagai bentuk pembinaan, ucap dia.

Pemilik Kafe Wow, Andri Laksono saat dijumpai di lokasi turut membenarkan hal serupa. Dia mengatakan, pihaknya yang meminta pihak terkait untuk melakukan pembinaan.

Penampakan
Penampakan Kafe Wow di Kalibata, Jaksel yang viral diduga gelar pesta LGBT. (Suara.com/Yaumal)

Pembinaan itu dalam rangka evaluasi dan standarisasi yang berlaku kepada para karyawannya.

Kami yang meminta dari pemerintah setempat untuk pembinaan dan evaluasi untuk stadarisasi yang berlaku, kata Andri.

Dengan demikian, Andri menyebut akan meliburkan sementara kegiatan operasional terkait pembinaan tersebut. Untuk jangka waktunya, lanjut dia, sifatnya menyesuaikan.

Baca Juga: Mengenal Perayaan Pride Month bagi Para LGBT Seluruh Dunia di Bulan Juni

Supaya bisa fokus, maka besok kami libur. Waktunya tergantung materi yang disampaikan dari pemerintahan. Kami sifatnya menyesuaikan, pungkas Andri.

Viral

Kafe Wow Kalibata, Jaksel kembali menjadi sorotan setelah pasangan LGBT tepergok berbuat asusila di kafe itu. Kejadian itu viral di media sosial selah diunggah oleh akun Instagram, @jktnewss.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah anak muda berjenis kelamin laki-laki sedang bermesraan di sudut kafe tersebut. Setelah ditelusuri, kejadian itu terjadi di Kafe Wow yang berlokasi di Jalan Warung Jati Timur Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dari video itu juga, tampak dua pasangan laki-laki sedang berpangkuan dan berpelukan. Hal itu mereka tunjukkan di ruang publik.


https://www.suara.com/news/2022/06/06/220436/bukan-ditutup-gegara-pasangan-lgbt-peluk-pelukan-kafe-wow-yang-liburkan-operasional-untuk-pembinaan-standarisasi

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/06/220436/bukan-ditutup-gegara-pasangan-lgbt-peluk-pelukan-kafe-wow-yang-liburkan-operasional-untuk-pembinaan-standarisasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
ministries Polisi, Satpol PP,
places DKI Jakarta,
cities Jati, Kalibata, Pancoran,