Berikut Rekam Jejak Kevin Aluwi, Komisaris Baru GoTo

  • 06 Juni 2022 22:05:23
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Kevin Aluwi akan menjadi anggota Dewan Komisaris GoTo dari jabatan sebelumnya CEO Gojek. Ia juga akan menempati jajaran Dewan Komisaris Electrum, perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama yang berfokus pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua. 

Dalam kapasitas sebagai komisaris nanti, saya akan terlibat di level strategis bersama dengan manajemen GoTo untuk memastikan tercapainya visi dan misi Perusahaan, ujar Kevin dalam keterangan resmi GoTo pada Senin, 6 Juni 2022.

Co-founder Gojek yang lahir pada 1 September 1986 ini merupakan lulusan University of Southern California - Marshall School of Business. Kevin telah meraih gelar B.S., Corporate Finance, Entrepreneurship, International Relations pada tahun 2009. Sebelumnya ia menamatkan sekolah menengah atas di Jakarta International School.

Sebelum menjabat sebagai CEO Gojek selama lebih dari delapan tahun, ia bekerja di perusahaan e-commerce Zalora sebagai Head of Business Intelligence selama dua tahun. Di perusahaan tersebut, ia juga bekerja bersama dengan pendiri Gojek, Nadiem Makarim. 

Ia sempat menjadi Business Development Manager di perusahaan startup incubator bernama Merah Putih Inc. Kevin juga pernah menjadi analyst selama enam bulan di Salem Partners LLC, Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada tahun 2016, ia juga pernah mendapatkan penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia untuk kategori Consumer Technology

RIANI SANUSI PUTRI


https://bisnis.tempo.co/read/1598991/berikut-rekam-jejak-kevin-aluwi-komisaris-baru-goto

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1598991/berikut-rekam-jejak-kevin-aluwi-komisaris-baru-goto
Tokoh





Graph

Extracted

persons Kevin Aluwi, Nadiem Makarim,
companies Gojek, GoTo,
institutions University of Southern California,
topics e-commerce, Listrik,
products kendaraan listrik, startup,
nations Amerika Serikat,
places DKI Jakarta,
cities California, Los Angeles,