Peringati HUT ke-70, Kopassus Gelar Pertandingan PUBG Mobile 2022

  • 06 Juni 2022 21:24:06
  • Views: 13

Jakarta -

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar pertandingan perlombaan PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBGM) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Acara ini digelar untuk memperingati HUT Kopassus yang ke-70.

Perlombaan itu digelar dengan tema PUBGM Danjen Kopassus HIPMI Jaya Cup 2022.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan pertandingan ini sebagai perhatian Kopassus terhadap perkembangan e-sport Indonesia. Dia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi, serta mencetak atlet-atlet e-sport terbaik.

Ini salah satu bentuk perhatian Kopassus terhadap perkembangan e-sport Indonesia, serta berharap dapat menumbuhkan motivasi, serta mencetak atlet-atlet PUBG mobile terbaik yang mewakili Indonesia pada tingkat kompetisi serta berkontribusi baik bangsa dan negara melalui jalur prestasi ujar Mayjen Iwan dalam sambutannya, Senin (6/6/2022).

Pertandingan ini diikuti 361 tim PUBG di seluruh Indonesia. Pertandingan ini terbagi dalam format online selama 4 hari penyisihan dan offline untuk Grand Final.

KopassusPerlombaan itu digelar dengan tema PUBGM Danjen Kopassus HIPMI Jaya Cup 2022. (dok Penkopassus)

Dalam 4 hari pertandingan penyisihan dilaksanakan dengan enam lobi dan 16 tim pada tiap lobinya. Selanjutnya 3 tim terbaik tiap hari pertandingan penyisihan bersama 4 tim undangan Alter Ego Limax, GDGIDS, Geek Fam ID dan Aura ESport akan bertanding di babak grand final di GOR Nanggala Kopassus, Cijantung.

Tiga tim yang memastikan diri lolos di hari pertama pertandingan ini yaitu tim Immortal ESport, urutan kedua yaitu Team Voxa, dan urutan yang ketiga tim Dewa United Athena.

(jbr/bar)

https://news.detik.com/berita/d-6113617/peringati-hut-ke-70-kopassus-gelar-pertandingan-pubg-mobile-2022

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6113617/peringati-hut-ke-70-kopassus-gelar-pertandingan-pubg-mobile-2022
Tokoh



Graph

Extracted

persons Iwan Setiawan,
ministries Kopassus, TNI,
institutions HIPMI, HIPMI JAYA,
products PUBG Mobile,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Athena, Cijantung,
sportclubs Alter Ego, Dewa United, Geek Fam,