Apple Bakal Boyong Pengalaman Khas Laptop di iPadOS 16

  • 06 Juni 2022 21:11:09
  • Views: 8

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan menggelar konferensi tahunan WWDC secara online pada 6 Juni 2022. Menjelang acara tersebut, sejumlah bocoran mengenai produk yang akan diperkenalkan pun mulai muncul di internet.

Salah satunya adalah mengenai iPadOS generasi terbaru. Berdasarkan laporan terbaru dari Bloomberg, Apple akan melakukan pengumuman besar-besaran untuk iPadOS 16.

Dikutip dari The Verge, Senin (6/6/2022), pembaruan besar-besaran yang dimaksud adalah peningkatan sistem multitasking di iPadOS 16. Berbekal peningkatan ini Apple disebut ingin memberikan pengalaman layaknya laptop di iPad.

iPadOS sendiri saat ini bukannya tidak mendukung multitasking. Pengguna sudah dimungkinkan untuk membuka dua aplikasi secara bersama berdampingan atau split view hingga membuka jendela baru.

Namun dengan pembaruan di iPadOS 16, Apple disebut ingin meningkatkan pengalaman itu. Menurut laporan, salah satu yang dilakukan Apple adalah mengembangkan cara baru untuk melihat dan berganti aplikasi yang sedang dibuka.

Lalu, perubahan lain yang akan dihadirkan Apple adalah memungkinkan pengguna mengganti ukuran window aplikasi, termasuk cara baru dalam mengontrol banyak aplikasi dalam sekali waktu.

Apple sendiri belum mengonfirmasi mengenai laporan ini, tapi menarik untuk melihat seperti apa perubahan yang akan dilakukan pada iPadOS. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir, Apple terus meningkatkan kemampuan iPad, baik dari sisi layar dan dapur pacu.

Maka dari itu, peningkatan dari sisi software tentu bisa mengoptimalkan penggunaan perangkat tersebut. Terlebih, beberapa seri iPad juga sudah mendukung Magic Keyboard, sehingga jelas tablet ini sangat mendukung untuk produktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Apple meluncurkan iPad Pro terbaru bersamaan dengan diumumkannya Macbook Air dan Mac Mini teranyar, dalam acara yang digelar di Brooklyn Academy of Music, Howard Gilman Opera House, New York, Selasa, 30 Oktober 2018.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4977812/apple-bakal-boyong-pengalaman-khas-laptop-di-ipados-16

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4977812/apple-bakal-boyong-pengalaman-khas-laptop-di-ipados-16
Tokoh

Graph

Extracted

companies Bloomberg, WhatsApp,
places DKI Jakarta,
cities New York,
brands Apple,