Disdik Cimahi Harap Animo Peserta PPDB Jenjang PAUD-SMP Naik

  • 06 Juni 2022 20:56:29
  • Views: 5

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pendidikan Kota Cimahi berharap animo peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang TK, PAUD, SD hingga SMP meningkat pada tahun ini. 

Data Disdik mencatat jumlah pendaftar SD di masa Pandemi Covid-19 atau dua tahun ke belakang mengalami penurunan. Hal ini dilihat daru jumlah lulusan sekitar 8 ribu siswa, sementara yang masuk hanya sekitar 7 ribu.

Aktivitas sekolah yang sudah berangsur normal diharap pendaftar akan melebihi dua tahun terakhir, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Cair Juni? Berikut Pernyataan Kemnaker

Harjono menerangkan penurunan jumlah  baru dua tahun terakhir karena aktivitas sekolah dilakukan daring. 

Kita bisa pahami dua tahun terkakhir banyak orang tua yang meng-hold anak masuk SD karena daring. Tapi kan tahun ini sudah PTM, tambahnya. 

Tahapan PPDB untuk jenjang TK, PAUD, SD hingga SMP di Kota Cimahi sendiri baru akan dimulai pada 13 Juni mendatang. Untuk mengantisipasi naiknya pendaftar, kata Harjono, pihaknya akan menyiapkan daya tampung sekitar 8 ribu untuk SD.

Kuotanya kita siapkan sekitar 7.800-8.000. Karena jumlah anak usia sekolahnya ada sekitar 7.800-8.000 anak, terang Harjono.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Vivo Terbaru 2022 Versi Juni, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasi

Sementara untuk daya tampung jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), diakui Harjono tak seimbang dengan jumlah lulusan SD. Daya tampung SMP Negeri di Kota Cimahi hanya sekitar 4 ribu, sementara untuk sekolah swasta terbatas hanya sekitar 3 ribu anak.


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793540717/disdik-cimahi-harap-animo-peserta-ppdb-jenjang-paud-smp-naik

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793540717/disdik-cimahi-harap-animo-peserta-ppdb-jenjang-paud-smp-naik
Tokoh



Graph

Extracted

persons Harjono,
companies ADA,
ministries BPJS, Kemnaker,
topics PPDB, PTM,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cimahi,
cases covid-19,
brands Vivo,