13 Calon Jemaah Haji Indonesia Tertunda ke Tanah Suci karena Positif Covid, Kemenag Imbau Jaga Prokes

  • 06 Juni 2022 20:36:31
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT – 13 calon jemaah haji asal Grobogan Jawa Tengah tertunda berangkat ke Tanah Suci karena hasil tes PCR positif Covid-19.

Koordinator Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Syarul Samsudin mengatakan, ke 13 calon jemaah haji tersebut seharusnya berangkat melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali pada Minggu, 5 Juni 2022  dan Senin, 6 Juni 2022.

Ke-13 jamaah calon haji yang tertunda berangkat bersama kloternya yakni tiga jamaah tergabung kloter 4 dan 10 jamaah kloter 5, semuanya asal Grobogan Jateng karena awalnya positif Covid-19, katanya, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin.

Sarip menjelaskan penundaan keberangkatan 13 jemaah tersebut berawal dari tes PCR di Kabupaten Grobogan yang menunjukkan hasil positif.

Baca Juga: Satu Orang Tak Dipertahankan, Inter Milan Segera Umumkan Pemain Baru

Setelah dua hari kemudian, para jemaah tersebut melakukan tes PCR kedua dengan hasil negatif. Akhirnya, ke-13 jemaah tersebut dikirim ke Asrama Haji Donohudan Boyolali bersama kloter 6 gabungan asal Grobogan dan Demak, Senin, 6 Juni pukul 8.00 WIB.

Ke-13 jamaah calon haji asal Grobogan ini, masih tertunda di Asrama Haji Donohudan rencana diikuti dengan kloter berikutnya tempat duduk yang kosong, kata Sarip, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Dia memastikan semua jemaah calon haji di asrama tersebut telah negatif Covid-19 dan berharap proses keberangkatan berjalan lancar sesuai rencana.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014665324/13-calon-jemaah-haji-indonesia-tertunda-ke-tanah-suci-karena-positif-covid-kemenag-imbau-jaga-prokes

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014665324/13-calon-jemaah-haji-indonesia-tertunda-ke-tanah-suci-karena-positif-covid-kemenag-imbau-jaga-prokes
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemenag,
topics haji,
events Ibadah Haji,
products PCR,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Boyolali, Demak, Solo,
cases covid-19,
sportclubs Inter Milan,