Faisal Marasabessy Pukuli Anak Anggota DPR di Tol, Ini Penyebabnya

  • 06 Juni 2022 20:18:18
  • Views: 11

JAKARTA, iNews.id - Faisal Marasabessy (FM) ditetapkan sebagai tersangka usai memukuli anak anggota DPR Fraksi PDIP, Indah Kurnia yang bernama Justin Frederick. Motif pemukulan karena pelaku emosi mobil yang dikendarainya sempat serempetan dengan mobil korban.

Faisal Marasabessy ternyata merupakan anak Ketua Umum Pemuda Bravo 5, Ali Fanser Marasabessy.

Motif yang melatarbelakangi kejadian adalah pelaku emosi karena serempetan dengan mobil korban, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (6/6/2022). 

Zulpan mengatakan, sebelum terjadi penganiayaan oleh FM, Justin sempat berdebat dengan ayah FM yakni Ali Fanser Marasabessy. 

Perdebatan, kata Zulpan, terjadi karena sempat terjadi serempetan dan kejar-kejaran antara mobil Justin dan FM. Zulpan mengatakan, korban memasuki Gerbang Tol (GT) Pancoran arah Cawang pada pukul 12.30 WIB dengan mengemudikan kendaraan di lajur kanan. 

Tiba-tiba di lajur sebelah kiri 10 menit kemudian melintas dari bahu jalan dengan kecepatan tinggi satu buah kendaraan dengan nomor polisi yang digunakan saat itu B 1146 RFH, kata Zulpan. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Zulpan mengatakan mobil berpelat RFH itu mencoba pindah lajur dari kiri ke kanan dengan cara memotong kendaraan lain. Hal itu mengakibatkan mobil korban terserempet. 

Kemudian mobil tersebut mencoba pindah lajur dari kiri ke lajur kanan dengan cara yang cukup memotong dan arogan, menurut pemeriksaan kita seperti itu. Akibat pemotongan ini, pindah lajur ini, mengakibatkan mobil korban terserempet oleh tersangka, ujar Zulpan. 

Karena kejadian ini, Zulpan menyebut tersangka justru sempat mengejar dan memepet mobil korban. 

Tersangka mencoba memepet mobil korban terus selanjutnya tersangka menghentikan kendaraanya tepat di depan korban. Di sini kemudian terjadi cekcok di mana awalnya korban turun dari kendaraanya kemudian menunjukkan bagian mobil yang terserempet, tuturnya. 

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/faisal-marasabessy-pukuli-anak-anggota-dpr-di-tol-ini-penyebabnya

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/faisal-marasabessy-pukuli-anak-anggota-dpr-di-tol-ini-penyebabnya
Tokoh





Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, Justin,
companies Facebook, WhatsApp,
ministries DPR RI, Fraksi PDIP, Polda Metro Jaya, Polisi,
parties PDIP,
places DKI Jakarta,
cities Cawang, Pancoran,
cases penganiayaan,