Polisi Pastikan Tidak Ada Pembakaran Bendera Merah Putih di Jayawijaya

  • 06 Juni 2022 19:52:41
  • Views: 8

Senin, 6 Juni 2022 - 18:30 WIB

VIVA – Kepolisian Resor Jayawijaya di Papua memastikan tidak ada pembakaran bendera Merah Putih di wilayah itu, sebagaimana informasi bohong yang beredar di media sosial.

Kepala Polres Jayawijaya AKBP Muh Safei, di Wamena, Senin, 6 Juni 2022, mengatakan, lambang negara yang dikibarkan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya itu terjatuh karena tiang bendera patah setelah tali pengikat bendera Merah Putih di tiang itu ditarik oknum demonstran beberapa waktu lalu.

Yang terjadi adalah bukan ada yang membakar ataupun ada yang menyobek. Yang sebenarnya terjadi adalah bendera terjatuh karena tiang bendera patah, katanya.

Ia mengaku berada di lokasi dan menyaksikan kejadian itu dan, menurut dia, demonstran yang datang ke DPRD melakukan orasi sambil berlari mengelilingi tiang bendera.

Ilustrasi

Ilustrasi bendera merah putih.

Beberapa oknum yang berlari di pinggir tiang lalu menarik tali pengikat bendera sehingga mengakibatkan tiang bendera patah di bagian atas dan bendera jatuh.

Saya yang ada di lokasi dan setelah tiang patah, saya meminta saudara penanggungjawab mengambil bendera dan menyerahkan ke saya kemudian saya serahkan ke Pak Wakil Kepala Polres maka Pak Wakil Kepala Polres serahkan ke DPRD, katanya.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482150-polisi-pastikan-tidak-ada-pembakaran-bendera-merah-putih-di-jayawijaya?terbaru=5

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482150-polisi-pastikan-tidak-ada-pembakaran-bendera-merah-putih-di-jayawijaya?terbaru=5
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD, Polisi,
places PAPUA,
cities Wamena,