Arab Saudi Sambut Kedatangan 955 JCH Gelombang Pertama

  • 06 Juni 2022 19:14:57
  • Views: 14

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jamaah haji dari seluruh dunia tiba secara bertahap ke Tanah Suci. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menerima 955 jamaah yang terdiri dari Jemaah Calon Haji Indonesia (JCH Indonesia) dan Bangladesh yang masuk dalam kelompok gelombang pertama.

Ratusan JCH tersebut tiba melalui Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah. Persiapan yang matang tengah dilakukan di Kerajaan, baik dari seluruh instansi pemerintah maupun swasta untuk melayani jamaah haji.

Wakil Menteri Haji dan Umroh, Abdelfattah bin Suleiman, mencatat pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah bekerja selama berbulan-bulan untuk memobilisasi semua upaya dan kemampuan untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah.

Abdelfattah menyampaikan Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi bekerja sama dengan semua lembaga pemerintah untuk meyukseskan penyelenggaran Haji 2022. Langkah ini diambil guna menyelesaikan semua prosedur jamaah dengan mudah, mulai dari penerbitan visa, memastikan karakteristik biologis dan kondisi kesehatan, serta mengatur operasi transfer dan akomodasi yang bermitra dengan semua lembaga.

Wakil Menteri Haji juga menyambut delegasi 405 peziarah dari Bangladesh, setelah gangguan selama dua tahun yang disebabkan oleh pandemi virus corona (Covid-19). Ia menegaskan kembali keinginan Kementerian Haji Arab Saudi untuk memenuhi tuntutan dan aspirasi peziarah, sekaligus memfasilitasi prosedur untuk melakukan ritual ibadah mereka nantinya.

Gelombang pertama musim haji ini tiba melalui Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah dari Jakarta, Sabtu (4/6/2022). JCH Indonesia ini masuk dalam kelompok terbang (kloter) pertama ini terdiri dari 450 jamaah.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412676/arab-saudi-sambut-kedatangan-955-jch-gelombang-pertama

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412676/arab-saudi-sambut-kedatangan-955-jch-gelombang-pertama
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Telegram, Visa,
ministries BIN,
topics haji, umroh,
events Ibadah Umroh,
nations Arab Saudi, Bangladesh, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Jeddah, Madinah,
cases covid-19,