Indonesia Masters 2022: Shesar Hiren Rhustavito Mati-matian Lawan Viktor Axelsen

  • 06 Juni 2022 19:03:53
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Atlet tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan menghadapi lawan berat pada babak pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022. Atlet peringkat 24 dunia tersebut akan bertemu dengan pemain unggulan Viktor Axelsen dari Denmark.

Vito, sapaan akrabnya, mengaku siap tampil habis-habisan saat menghadapi Axelsen. Ia sadar betul untuk mengalahkan Axelsen bukan pekerjaan mudah.

Dari saya sendiri, saya tidak takut bermain dengan dia. Saya akan berusaha mati-matian, ingin sekali bisa mengalahkan dia di Istora Senanyan ini, kata Vito saat ditemui di Istora Senayan, Senin, 6 Juni 2022.

Target satu-satu sih. Kalau saya memang melihat dari drawing memang berat, tapi ya itu target pertama saya bisa lolos di babak kedua lah. Kalau target pribadi sih saya pengennya juara ya, di turnamen super 500 tapi ya itu satu-satu dulu saja, kata dia menambahkan.

Dari dua kali pertemuan dengan Axelsen, Vito belum pernah sama sekali menang. Ia mengalami kekalahan dari Axelsen di Indonesia Masters 2020 dan Swiss Open 2021.

Rencananya turnamen Indonesia Masters 2022 ini akan boleh disaksikan secara langsung penonton. Sebanyak 70 persen dari kapasitas Istora Senayan kekmungkinan akan terisi penuh. Vito pun menyambut baik dengan adanya rencana penonton bisa hadir di Istora.

Kalau perasaan gugup sih tidak ya. Tapi kan dua tahun terakhir ini pertandingan tanpa penonton, jadi ini kemungkinan antusias penonton akan bagus. Jadi bagi saya ini bisa menambah semangat pemain-pemain Indonesia terutama, ujar dia.

Turnamen Indonesia Masters 2022 akan berlangsung pada 7-12 Juni 2022. Turnamen BWF Super 500 ini menyediakan hadiah total sebesar Rp 5,2 miliar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2022 Alex Tirta memastikan pelaksanaan dua turnamen bulu tangkis internasional di Jakarta akan berlangsung meriah berkat kehadiran penonton. 

Besarnya minat penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung dari tribun Istora Senayan terlihat dari penjualan tiket yang ludes hanya dalam waktu kurang dari satu hari lewat mekanisme daring.

Kami berharap ajang kali ini bisa menghibur penonton lewat kehadiran berbagai bintang bulu tangkis dari 25 negara. Layaknya Perang Bintang, seluruh pemain top Indonesia ikut bermain. Semoga penonton juga bisa terhibur dengan kembalinya acara ini ke Istora, kata Alex.

ANTARA

BACA JUGA : Putri KW Lakoni Debut Indonesia Masters 2022 dari Babak Kualifikasi


https://sport.tempo.co/read/1598983/indonesia-masters-2022-shesar-hiren-rhustavito-mati-matian-lawan-viktor-axelsen

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1598983/indonesia-masters-2022-shesar-hiren-rhustavito-mati-matian-lawan-viktor-axelsen
Tokoh





Graph

Extracted

persons Shesar Hiren Rhustavito, Viktor Axelsen,
companies Uber,
events Piala Thomas,
fasums Istora Senayan,
nations Denmark, Indonesia, Singapura, Swiss, Thailand,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,